3 Bedak Tabur Remaja dari Brand Lokal

Bedak berbentuk tabur adalah bedak yang paling tepat untuk kulit remaja. Bedak tabur dari merek lokal bisa dijadikan pilihan karena harganya terjangkau dan mudah ditemukan dimana saja.

Remaja usia belasan tahun kebanyakan memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, dengan problem utamanya jerawat. Maka dari itu, penting untuk memilih bedak yang menahan minyak, sekaligus ringan dan nggak menyumbat pori-pori, sehingga nggak menyebabkan atau memperparah jerawat.

Bedak berbentuk tabur/ bubuk, akan lebih ringan dan aman untuk kulit remaja. Memang sih, bedak jenis ini kurang praktis kalau dibandingkan dengan bedak padat, karena sedikit berantakan kalau mau dibawa kemana-mana. Tapi bedak tabur hasilnya akan terlihat lebih natural dibandingkan bedak padat, dan lebih ringan tentu saja. Selain faktor ringan dan aman untuk kulit remaja, faktor lain yang biasanya jadi pertimbangan adalah soal hasilnya yang natural dan soal harga. Untuk hasil yang natural, sebaiknya memilih bedak dengan warna translucent dan sheer coverage. Bedak tabur remaja merek lokal bisa dijadikan pilihan karena harganya terjangkau dan mudah ditemukan di mana saja.

Baca juga: 3 Bedak Tabur Translucent Bagus Wajib Coba

Berikut adalah beberapa bedak tabur merek lokal yang bisa dipilih oleh remaja:

bedak-tabur-remaja

 

Marck’s Beauty Powder (Rp13.000-,)

Bedak tabur yang satu ini, walaupun bentuk kemasannya terkesan jadul, tapi lumayan populer lho di kalangan beauty enthusiast. Terutama karena banyak dokter kulit yang menyarankan untuk memakai bedak tabur dengan ingredients yang super simple ini. Teksturnya memang agak terasa kasar, tapi daya menyerap minyaknya bagus banget. Saya terkadang masih suka memakai Marck’s Beauty Powder saat kulit saya sedang berjerawat, karena bedak ini membantu mempercepat jerawat saya mengering. Selain itu, harganya yang murah dengan kemasan besar dan isi yang lumayan banyak, adalah nilai plus untuk produk ini. Sayangnya kemasannya nggak travel friendly, karena terlalu bulky dan tutupnya gampang copot.

Marck’s Beauty Powder memiliki tiga pilihan warna, yaitu Creme, White, dan Rose. Saya sudah pernah mencoba ketiga warnanya. Ketiga warna itu hasilnya tetap tranlucent ketika sudah diaplikasikan tipis-tipis di wajah saya. Marck’s Beauty Powder banyak dijual di supermarket seperti Carrefour dan Super Indo, atau di apotik Kimia Farma.

Pigeon Teens Squalane Face Powder (Rp26.000,-)

Ini adalah bedak yang juga saya pakai waktu saya masih remaja. Tapi sampai sekarang pun, terkadang saya masih suka memakai Pigeon Teens Squalane Face Powder, terutama untuk setting foundation.  Bedak ini memang diformulasikan aman untuk kulit remaja. Butirannya halus dan terasa sangat ringan di kulit wajah, rasanya nyaris kayak nggak pakai bedak sama sekali. Yang saya suka, bedak ini nggak gampang cracking di kulit kering saya. Ketika saya pakai dengan teknik baking untuk under eye area, bedaknya juga nggak masuk-masuk ke garis-garis halus di bawah mata. Pilihan warnanya cuma satu, yaitu translucent, dan hasilnya sangat natural di wajah.

Baca juga: Tips Baking Under Eye Bebas Garis Halus

Kekurangannya ada di jar-nya yang ringkih dan tutupnya gampang terlepas. Jadi walau kemasannya nggak sebesar Marck’s, tetap agak menyusahkan kalau mau dibawa-bawa. Seperti juga Marck’s Beauty Powder, Pigeon ini mudah sekali ditemui dimana saja. Saya sendiri biasa membelinya di supermarket.

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder (Rp49.500,-)

Sejujurnya, saya sendiri kurang begitu suka dengan bedak ini, karena terasa terlalu kering di kulit saya yang memang jenisnya kering. Tapi, beberapa teman saya yang kulitnya berminyak sangat menyukai produk ini. Beberapa review yang saya baca juga mengatakan kalau bedak ini sangat bagus digunakan untuk yang mempunyai jenis kulit berminyak. Teksturnya halus, mudah menyatu dengan kulit wajah, dan mampu menahan minyak dalam waktu yang lumayan lama.

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder ini memiliki coverage yang lebih baik kalau dibandingkan dengan dua bedak tabur yang lain yang saya sebutkan. Tapi jangan khawatir, hasilnya tetap cenderung natural kok. Dan lagi, Emina Bare With Me memiliki empat pilihan warna yang bisa dipilih, jadi nggak perlu takut terlihat terlalu gelap/ terang dan nggak natural.

Produk-produk Emina memang didesain dengan kemasan yang cheerful dan khas remaja. Bedak taburnya dikemas dalam jar kecil, dengan warna pink yang cute dan tutup yang rapat. Jadi aman kalau mau dibawa kemana-mana, nggak perlu khawatir tutupnya copot sendiri dan tumpah. Konter-konter Emina juga sudah banyak sekali dan bisa kita temui di hampir semua supermarket dan drugstore di seluruh Indonesia.

Pernah mencoba tiga bedak tabur di atas? Mana yang paling kamu suka?