banner-detik

female daily network

Pertanyaan Populer Anak Kuliah di FD Goes to Campus

seo-img-article

Bedak gampang luntur? Toner bikin perih? Berikut 3 pertanyaan paling populer dari FD Goes to Campus!

Salah satu acara offline Female Daily adalah Female Daily Goes to Campus, di mana beberapa kali setiap bulan, tim FD akan mendatangi suatu kampus, lalu sharing ilmu beauty dan ditutup dengan beauty class dari brand yang ramah di kantong mahasiswa.

fd-goes-to-campus-2

Me sharing at UNJ!

Di setiap FD Goes to Campus, tentunya ada sesi tanya-jawab dong. Kebanyakan dedek-dedek kuliah sih pada malu-malu kalo disuruh nanya. Tapi kalo satu udah tunjuk tangan, biasanya yang lain baru rebutan! Nah, dari beberapa kampus yang udah FD datangi (seperti Universitas Pembangunan Jaya, Interstudi, Universitas Indonesia dan lainnya), berikut adalah sejumlah pertanyaan populer yang saya dapat dari FD-ers yang masih mengejar toga.

  1. Skincare Harus dari Satu Range Nggak, Kak?

Nggak. OK, next question?

LOL bercanda…Saya nggak tahu sih konsep ini berawal dari mana. Nggak usah anak kuliah, saya punya sepupu yang usianya kepala empat, namun masih percaya dengan hal ini. Setelah bertahun-tahun pakai satu set produk Olay, sepupu saya (sebut saja namanya Mawar) bosan terus ganti pakai SK-II satu set juga.

Nggak salah sih, memang. Bisa aja kamu lakukan. Tapi apakah harus begitu? Ya nggak harus. Selama cocok dan sesuai dengan jenis kulit dan skin concern kamu, silakan pakai skincare dari banyak brand berbeda.

fd-goes-to-campus-3Dara & her wefie squad!

  1. Kenapa Muka Perih Kalau Habis Pakai Toner?

Besar kemungkinan toner tersebut tinggi alkohol; something common from the drugstore. Atau mungkin ada bahan seperti menthol dan tea tree, yang kadang bisa memicu kekeringan/ iritasi. Kalau kulit kamu bereaksi terhadap toner seperti ini, cari toner yang minim alkohol atau bebas alkohol seperti lotion Hada Labo, Viva Face Tonic Green Tea atau pure hydrosol.

  1. Udah Bedakan, Tapi Muka Masih Berminyak. Gimana Nih, Kak?

Setelah dikilik lebih jauh, biasanya ada dua fakta di balik pertanyaan ini: either si dedek memang jenis kulitnya berminyak, atau yang dia keluhkan sebenarnya adalah keringat karena college life yang hardcore (naik turun bikun, lari-lari ke kelas berikut, atau nggak ada pilihan selain nongkrong di kantin yang panasnya ajegile).

Kalau kulitnya berminyak, kamu bisa maintain kondisi kulit dengan cleanser berjenis liquid ketimbang milk, dan pakai pelembap/ sunscreen berbentuk gel yang biasanya less greasy. Mau saya saranin pakai primer tapi kok ya too much…Disayang-sayang aja primer-nya buat pacaran atau clubbing ya.

Kalau ternyata keringat? Saran saya hanya jangan lupa blot muka pakai kertas minyak sebelum touch-up bedak, biar makeup, keringat dan minyak nggak numpuk di pori-pori, dan nggak usah lari-lari! LOL.

Kalau mau kampus kamu didatengin tim FD, kamu bisa komen di banner FD Goes to Campus yang ada di Instagram Female Daily, atau e-mail ke hello@femaledaily.com ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment