Resolusi 2017 untuk Skincare dan Makeup Kamu

Meninggalkan highlighter lebay, atau alis kelewat on fleek? Untuk resolusi 2017, coba perhatikan hal-hal basic yang mungkin kamu lupakan!

Awal 2016 lalu, Dara sempat membahas beberapa trend makeup yang marak di 2015 dan lebih baik kita ikuti with moderation. Mungkin kamu udah bisa nebak ya, apalagi kalau buka fake looking full lips, highlighter yang terlalu tebal dan sebagainya. Guess what? Awal 2017 ini, masih banyak media beauty lain yang mengangkat trend serupa sebagai 2017 don’ts :P

Untuk itu, saya ngerasa sebagai resolusi 2017 bidang perlenongan, kita jangan sampai lupa hal-hal basic tentang beauty. Apa aja?

Mengetahui Jenis Kulit

Udah rajin kan baca-baca sharing skincare di artikel atau video Skincare 101 FD? Jangan sampai masih belum tahu jenis kulit masing-masing ya! Ini penting banget untuk menentukan jenis cleanser dan pelembap (bahkan foundation) yang cocok untuk kita. Jangan sampai masih bingung dan ketukar dengan skin concern seperti clog prone, acne prone atau aging.

tahapan-skincare-pemula-2

Kalau saya, jenis kulitnya kering dengan skin concern sensitif dan clog prone. Kalo kamu apa hayo? Komen di bawah yaa. Pokoknya, 2017 jangan lagi masih bingung soal ini.

Jangan Stuck dengan Liquid Matte Lipstick

Lha kalo gue suka liquid matte lipstick, emang kenapa, Kak? Masalah?

Ya nggak apa-apa :D Good for you, di tahun 2017 masih bakal keluar buanyak liquid matte lipstick lokal.  Tapi jangan sampai lupa sama lipstik tradisional di kemasan bullet, dan finish lipstik lainnya. Saya masih setia sama lipstik yang creamy bahkan glossy, yang nggak perlu pake urat menghapusnya kalau mau re-apply. Yang masih saya suka dari tahun lalu adalah Sariayu Duo Lip Color yang sisi matte-nya lebih mirip lip cream, dan sisi glossy-nya enak banget untuk di-layer di atas lipstik biasa.

makeup-lokal-indonesia-1

Buang Koleksi Makeup

Hohoho…Iya serius. Koleksi lipstick, pensil alis, sampai exfoliating toner nambah terus, ada nggak yang kamu sortir dan buang? Saya sih rajin banget soal sortir-menyortir koleksi makeup dan skincare. Apa lagi saya lumayan banci cleanser. Lihat yang fragrance dan mineral oil free sedikit, langsung beli! Eh taunya malah nganggur dan ujung-ujungnya dioper ke mama saya, atau ya bahkan dibuang.

Saya yakin nih, banyak di antara kamu yang sayang-sayang koleksi makeup. Tapi ya kalau baunya udah aneh, teksturnya udah berbeda, tandanya harus dibuang dan ganti yang baru, even walau belum sampai tanggal expired-nya. Apalagi kalau kamu punya banyak skincare berbahan dasar botanical plants yang lebih rentan bakteri. Sebagai panduan, coba baca artikel ini.

Kalo kamu sendiri, apa resolusi 2017 ini?