Pendapat Cewek Korea tentang Cewek Indonesia

Kalau kita suka kagum sama skincare routine cewek Korea, gimana sebaliknya? Saya dapet jawabannya langsung saat jalan-jalan ke Seoul, Korea Selatan!

Makan steak sambil ngomongin beauty adalah salah satu highlight dari trip saya ke Seoul, Korea, akhir 2016 lalu. Walau jadwal padat, saya nyempetin untuk ketemu dengan cewek bernama Hye-Young Lee. Siapakah Hye-Young? Dia adalah Global Brand Team Manager dari brand skincare Korea yang lagi booming banget di Indonesia. Udah bisa nebak? Yup, COSRX!

“Sayang banget ya ini hari Sabtu,” kata Hye-Young, sambil kita jalan kaki dari the famous COEX Mall ke restoran. “Padahal kalau nggak libur, mau aku ajak ke headquarter COSRX.” Kebayang nggak kezeulnya saya? Hahaha. Nevertheless, saya dapat banyak insight menarik tentang beauty dan cewek Korea dari Hye-Young, termasuk pendapatnya tentang skincare junkie Indonesia.

WhatsApp Image 2017-01-29 at 21.51.53Hye-Young Lee

Cushion is Everything!

Saat di Seoul, lebih dari sekali saya ngeliat cewek Korea touch-up cushion. Entah itu di dalam kereta, maupun di dalam kamar mandi umum. Kebayang sih, kalau Indonesia juga menciptakan sebuah jenis makeup baru yang se-revolusioner dan se-trendy cushion, mungkin saya juga bakal pakai setiap hari!

Baca juga: Rekomendasi BB Cushion untuk Kulit Berminyak dari Ahlinya

Yup, semua cewek Korea pakai cushion,” kata Hye-Young. “Kalo kamu lihat banyak brand kolaborasi bikin packaging cushion yang lucu-lucu, kita pun ikut beli. Aku aja punya tiga-empat cushion limited edition di rumah yang belum aku pake. Jadi ya pingin dikoleksi aja.”

cewek-korea-gaya-1Kemasan cushion limited edition pun diminati di Korea.

Baiklah…Jadi yang hobi nimbun makeup nggak perlu merasa guilty ya :P

Sheet Mask Nggak Laku di Korea

Nah, ini yang lumayan bikin saya kaget. Apalagi karena sheet mask adalah salah satu item Korean beauty yang cukup populer di sini. Sebenarnya saya juga agak bingung nih, antara maksud Hye-Young adalah sheet mask bukanlah salah satu best seller COSRX atau memang item sheet mask tidak populer di Korea in general. Tapi kemudian Hye-Young menekankan,

“Makanya kalau kamu lihat di toko-toko, sheet mask dijual dalam bundle terus murah-murah, kan? Bisa beli sepuluh gratis satu? Ya, karena memang kurang laku.”

Ah, I see. Saat saya tanya apa alasannya, menurut Hye-Young simply karena banyak cewek merasa sheet mask nggak praktis dipakai.

Cewek Indonesia Itu…

“Bagus-bagus banget deh ngomong Inggris-nya!” kata Hye-Young. Ah, jadi malu…:D Jadi ceritanya, Hye-Young udah pernah ke Jakarta saat ada acara Cosmo Beaute Asia di JCC tahun lalu. Di sana, stand COSRX diserbu banyak skincare junkie (termasuk anak FD), dan Hye-Young punya pendapat sendiri tentang cewek Indonesia.

cosrx-2Thanks for the goodies, Hye-Young!

“Yang aku lihat tuh, mereka semuanya mau dipake. Semuanya mau dicoba bersamaan. Kayak udah pakai COSRX BHA Blackhead Power Liquid, terus pakai COSRX A-Sol juga, nggak heran terus mereka curhat kok mukanya jadi kering,” kata Hye-Young sambil kerut-kerut dahi. “Some said they had problematic skin, kesannya parah banget, tapi pas aku liat, biasa aja sebenarnya, jerawat ada pun nggak banyak.”

Jadi intinya kita lebay hahaha :D Untuk itu di 2017 ini, COSRX punya misi keliling Asia dan bikin kelas-kelas beauty untuk menjelaskan tentang gimana sebaiknya merawat kulit sesuai kebutuhan, terutama dengan produk-produk COSRX yang lagi hits. Wah, doain bisa diadain bareng FD ya!