banner-detik

bb cc cream

Rekomendasi BB Cushion untuk Kulit Berminyak dari Ahlinya

seo-img-article

Cushion untuk kulit berminyak mana yang paling oke? Saya dapat jawabannya langsung dari pembuat cushion pertama di dunia.

Oleh-oleh saya dari Penang, Malaysia, belum habis lho. Di artikel sebelumnya saya udah bagi-bagi  cerita awal mula lahirnya cushion, produk yang dipelopori oleh Amorepacific, and now becoming an international hit.

Cushion, seperti yang kita tahu, memang bisa memberi tampilan complexion yang flawless, fresh, dan nggak pakai ribet. Nggak sedikit pembaca FD yang mengaku suka cushion karena produk ini jauh lebih praktis daripada memakai foundation. Namun nggak bisa disalahin juga jika banyak orang Indonesia masih concern dengan nature cushion yang dewy, apalagi yang punya kulit berminyak, atau simply gampang berkeringat di cuaca Indonesia.

Baca juga: Enaknya Punya Kulit Berminyak 

review-bb-cream-cushion-kyungho-choi

Kyungho Choi

Mumpung bisa ketemu dengan ahlinya, langsung aja saya tanya soal issue ini ke Kyungho Choi. Beliau adalah head dari Cushion Lab Amorepacific, dan sudah 20 tahun mengembangkan berbagai formula dan teknologi produk Amorepacific. Seperti Ultra-fine Dispersion dan 3D Sponge di BB Cushion Laneige, yang membuat tekstur cushion semakin ringan di kulit, dan formulanya tetap stabil hingga tetes produk terakhir.

So, sebagai orang yang “meramu” cushion, jenis cushion mana yang paling Mr. Choi rekomendasikan untuk pemilik kulit berminyak?

review-bb-cream-cushion-kulit-berminyak-bagus-1

“Jagoan Amorepacific untuk kulit berminyak adalah Laneige BB Cushion Pore Control, dan seri Long Wear dari innisfree,” kata Mr. Choi. “Bisa coba innisfree Long Wear Cushion atau innisfree Long Wear BB Cream.”

Untuk innisfree, resminya akan masuk Indonesia Januari 2017 nanti nih, walaupun ada juga yang udah coba produknya di FD Beauty Review. Tapi soal Laneige Pore Control Cushion,  udah  banyak member FD yang memberi review bagus soal oil control-nya, coverage medium yang bagus untuk sehari-hari, dan bahkan bisa tahan sekitar delapan jam.

Mr. Choi pun nggak memungkiri, kalau di negara dua musim seperti Indonesia yang  panasnya bisa panas banget, silakan menambahkan bedak di atas cushion, walau sebenarnya di negara asalnya, Korea, cushion digunakan tanpa di-set lagi.

By the way, belum lama ini, Dara bikin artikel perbandingan primer dan bedak innisfree untuk kulit berminyak. Do check it out if you haven’t! Lalu, kamu udah coba belum dua cushion yang direkomendasikan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment