Trend Peel-Off Nail Polish Brand Lokal

Setelah sepanjang tahun membombardir dengan produk liquid matte lipstick, akhir tahun ini banyak brand lokal merilis produk peel-off nail polish.

Saya termasuk penikmat nail art. Walau nggak bisa bikin nail art sendiri, saya suka sesekali ke salon kuku, untuk mempercantik kuku. Saya juga terbilang sering gonta-ganti warna nail polish. Makanya saya punya banyak koleksi nail polish atau kuteks.

Baca juga: 5 Nail Polish Bagus di Bawah 50 ribu

Tapi kebiasaan gonta-ganti warna kuteks ini, lama-lama bikin kuku saya menguning dan rapuh. Sepertinya kuku saya memang nggak tahan dengan formula berbagai macam kuteks dan remover yang keras. Kalau sudah terlihat menguning dan gampang patah, mau nggak mau saya terpaksa mengistirahatkan kuku saya dari pemakaian nail polish.

IMG_20161210_123439

Peel-off nail polish memang bukan ide baru. Jauh sebelum ini, merek-merek luar sudah banyak yang mengeluarkan peel-off atau gel nail polish. Cuma tentu saja jadi excitement tersendiri ketika merek-merek lokal Indonesia sudah mau berimprovisasi dan mengeluarkan produk dengan formula yang unik.

Trend peel-off nail polish di brand lokal ini di awali dengan Beauty Story yang mengeluarkan produk Beauty Story Aqua Rose Water Gel Nail Polish, yang dibandrol dengan harga Rp.79.500,-. Terbilang mahal untuk ukuran nail polish dari brand lokal, tapi tetap banyak peminat karena formula peel-off-nya yang unik dan desain kemasannya yang menarik seperti bunga mawar.

page

Setelah Beauty Story, merek-merek lokal lain mulai menyusul mengeluarkan peel-off nail polish dengan harga yang lebih terjangkau, semua rata-rata di bawah Rp50.000 saja. Produk-produk tersebut adalah Mazaya Peel-Off Nail Polish, Dissy Peel-Off Nail Polish, Inez Cosmetics Peel-Off Nail Color, Skine87 Peel-Off Nail Polish, dan Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish yang baru saja mengadakan Nail Art Workshop bersama Female Daily. Dan nggak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi merek lokal yang mengeluarkan kuteks dengan formula peel-off yang ramah di kuku ini.

IMG_20161210_095523

Dari semua merek yang saya sebutkan di atas, yang sudah saya coba sendiri baru Face2Face Xoxo Peel-Off Nail Polish. Memang sih nggak terlalu tahan lama di kuku kalau dibandingkan dengan nail polish biasa. Tapi saya cukup senang karena mudah digunakan, mudah dihapus, dan nggak bikin kuku rapuh dan menguning meskipun selama satu minggu non-stop ini saya rajin gonta-ganti warna kuteks. Saat pengaplikasian, saya juga nggak mencium bau kimia yang menyengat, seperti yang biasa saya cium saat saya memakai nail polish biasa.

Pengalaman saya dengan peel-off nail polish dari Face2Face ini membuat saya tertarik untuk mencoba lebih banyak lagi produk peel-off nail polish. Kalau kamu, tertarik nggak untuk mencoba peel-off nail polish?