banner-detik

community events

Mencoba Peel-Off Nail Polish dan Belajar Nail Art dengan Face2Face

seo-img-article

Hari Sabtu (10/12) kemarin, 15 orang FD members berkumpul di Tanamera Coffee untuk ikutan “Paint Your Little Canvas” Nail Art Workshop bersama Face2Face Cosmetics dan @sovisnailjournal. Apa aja sih, yang dipelajari di workshop ini?

Dengan dekorasi serba putih, Tanamera Coffee disulap menjadi kelas workshop yang nuansanya sungguh Instagram-worthy! Nggak heran kalau peserta sibuk foto-foto selama acara, karena selain dekorasi ruangannya yang cantik, Face2Face juga menampilkan produk terbaru mereka yaitu peel-off nail polish.

Tersedia dalam sepuluh warna, peel-off nail polish ini juga punya keunggulan lain yaitu breathable, safe for kids, dan bisa dihapus tanpa nail polish remover! Formulanya juga terbuat dari bahan dasar air dan nggak memiliki aroma yang tajam sehingga nyaman banget digunakan sehari-hari.

IMG_0395

IMG_0432Sebelum workshop dimulai, Sovi, nail artist yang menjadi narasumber di nail art workshop terlebih dahulu sharing tips seputar dunia nail art. Merupakan nail junkie semasa SMA, Sovi bercerita tentang serunya berkreasi dengan nail art dan alat-alat apa saja yang ia gunakan, plus tips merawat kuku supaya nggak kering.

“Kuncinya itu ada di nail polish remover-nya. Sebisa mungkin hindari nail polish remover yang mengandung aseton karena itu kandungan yang bikin kutikula kita jadi kering.”

Hari itu, peserta dibebaskan untuk menghias kukunya sesuai selera. Nggak ada tema khusus dan Face2Face menyediakan berbagai macam alat dan stiker yang bisa digunakan untuk membuat motif nail art. Meskipun awalnya peserta terlihat kesusahan, tapi setelah belajar tips-tips dari Sovi, ternyata hasilnya keren-keren lho!

“Sebelum nambahin coat nail polish kedua, pastiin kalo coat pertama udah bener-bener kering supaya nggak ada gelembung udara yang muncul di permukaan kuku. Setelah dioles rata di seluruh kuku, jangan lupa untuk seal bagian depan kuku supaya nggak gampang terkikis. Terus kalo ngerjain yang tangan kanan, supaya nggak belepotan, tangan yang dikutekin aja yang bergerak. Tangan kirinya stabil aja. ”

IMG_0427

IMG_0428Setelah beberapa lama, akhirnya peserta selesai juga membuat nail art! Ada yang membuat motif Christmas, floral, polkadot, dan motif-motif lainnya. Saya dan panitia lainnya impressed banget lho, ternyata cepat banget para peserta ini belajar. Apalagi menurut opini peserta, peel-off nail polish dari Face2Face juga cepat kering dan enak diaplikasikan, sehingga pemula pun bisa cepat belajar nail art. Duh, jadi penasaran kan, ingin coba juga!

IMG_0441Selesai workshop, acara ditutup dengan pemilihan Best Nail Art yang jatuh ke tiga orang peserta. Senang banget bisa mendengar tips-tips tentang nail art dari Sovi dan langsung dipraktikkan! Semoga saja dengan adanya peel-off nail polish dari Face2Face yang praktis dipakai ini, semakin banyak orang yang mau berkreasi dengan nail art. Karena ternyata, nail art itu nggak susah kok, asalkan kita rajin latihan dan perbanyak referensi!

Kalau kamu mau tahu produk-produk dari Face2Face Cosmetics lainnya seperti rangkaian face care, body care, makeup, sampai accessories-nya, silakan kunjungi website resmi mereka di sini. Psst, mereka juga punya produk makeup brush dan bulu mata palsu, lho. Silakan hunting, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment