Membuat Gradient Lips Ala Artis Korea

Korean gradient lips memang sudah lama nge-trend, but we just can’t get over it! Yuk, cari tahu beberapa tips untuk mendapatkan gradient lips yang sempurna.

Gradient lips bisa madi alternatif yang fun buat kamu yang ingin mencoba gaya baru. Penggemar Korean culture pasti sudah sering melihat artis-artis Korea memakai gaya ini di berbagai drama atau music video.

Gradient lip, atau bibir gradasi, adalah teknik memakai lipstik yang tebal warnanya hanya di bagian tengah. Memang sih, bisa terdengar aneh untuk yang belum pernah mencoba, tapi teknik ini dijamin memberikan kesan bibir yang terlihat lebih imut dan soft.

GradientlipsJadi, gimana sih caranya untuk bikin gradient lips yang bagus seperti artis-artis Korea yang kita tonton di TV?

Pertama, remember to moisturize before applying anything on your lips! Gradient lips tidak cocok dipakai di bibir yang terlihat chapped atau kering. Gunakan lip balm tipis-tipis agar bibir terlihat lembap dan hasil akhir lebih smooth.

Kedua, pakailah concealer, foundation atau lipstick yang warna nude juga boleh kok! Tujuan utamanya adalah untuk membuat warna bibir terlihat pucat, dan juga berguna agar garis bibir yang gelap terlihat samar-samar. Now, you’ll probably look like a sick person, tapi jangan khawatir, kamu akan terlihat cantik setelah step berikutnya.

Ketiga, aplikasikan lip tint atau lip crayon pada bagian dalam bibir. Lalu, dengan jarimu, baurkan hingga ke bibir bagian tengah sehingga terlihat gradasi dari warna gelap ke warna yang lebih terang. Personally, saya lebih suka memakai lip tint karena warnanya yang cerah membuat bibir lebih mencolok, dan biasanya lebih tahan lama dari lip crayon. Kamu bisa coba misalnya Banila Co Kissis Dual Tint.

Baca juga: 3 Lip Tint Favorit di FDHQ

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Keempat, oleskan lip gloss bening (tidak berwarna) di bibir supaya gradient lips yang telah kita buat terlihat berkilau dan lebih sehat. 

Kelima, golden rule gradient lips adalah: no overdramatic eyeliner or eyeshadow! Korean gradient lips hanya cocok jika dipadukan dengan gaya make-up natural yang biasa digunakan untuk aktifitas sehari-hari seperti kuliahan, bekerja, atau hang-out bareng teman-teman.

Gimana, gampang kan untuk mendapatkan bibir ala artis-artis Korea?