Bungee Workout, Olahraga Seru Baru dari Thailand!

Kepingin ngerasain bungee jumping tapi takut ketingginan? Kalau gitu, kamu harus lihat olahraga yang lagi populer di Thailand, Bungee Workout!

Di FDHQ, saya terkenal banget sebagai orang yang semangat olahraga, tapi paling nggak pernah menjalankanya. Lah gimana maksudnya? Maksudnya, setiap ada ajakan olahraga seperti Kayla Itsines di group kantor, saya selalu bilang mau ikut dengan semangat 45! Tapi begitu hari H, yang ada saya mengeluarkan banyak  alasan untuk bisa skip olahraga ini.

Untuk saya olahraga cardio yang mengikuti instruksi khusus itu agak membosankan. Kalau disuruh pilih Kayla Itsines atau basket, saya bakalan milih basket 45 menit. Karena ini nggak berasa olahraga, soalnya yang ada di pikiran saya adalah “Gue lagi main, bukan olahraga.” Makanya, waktu saya tahu ada olahraga yang namanya Pound Fit, saya excited banget karena di mata saya ini olahraga main-main tapi bisa membantu menurunkan berat badan dan bikin saya aktif.

Bungee Workout-2

Nah, kemarin pas saya scrolling random di homepage Facebook pribadi saya, saya menemukan satu postingan tentang olahraga Bungee! Karena penasaran dengan olahraga ini, akhirnya saya tonton deh video-nya, dan sampai detik ini saya pengen baget terbang ke Thailand untuk mencoba workout ini!

Jadi Bungee Workout olahraga yang menggunakan tali bungee yang diikat pada tubuh kita. Untuk gerakan olahraga ini merupakan gabungan dari tarian dan aerobic yang pastinya, butuh menggunakan core muscle! Udah kebayang belum akan gimana olahraga ini? Bayangin kita bisa loncat-loncat dan semi terbang untuk bakar kalori. Nggak kaya olahraga kan? Kalau masih belum ada gambaran seperti apa olahraganya, coba deh lihat video ini :