3 Salon Treatment Ini Membuat Saya Tampak Lebih Muda 10 Tahun

Perempuan mana sih yang nggak senang kalau dipuji cantik dan dibilang awet muda? Nah, setelah menjalani 3 treatment di May-May Salon, semua teman melemparkan pujian. Apa saja yang saya lakukan di sini?

Potongan rambut ternyata juga berperan penting pada penampilan keseluruhan. Saya bisa bilang begini karena punya pengalaman unik seputar potongan rambut ini. Sekitar 5 bulan lalu, saya mulai memanjangkan rambut karena ingin terlihat lebih feminin. Namun, alih-alih dipuji terlihat lebih manis, ternyata orang-orang di sekitar saya, “bereaksi” berbeda. Mereka bilang dengan potongan rambut seleher, wajah saya terlihat lelah, tampak tua. Walau sudah dikritik, pada saat itu saya tetap kekeuh mau memanjangkan rambut, dengan alasan utama karena ingin terlihat lebih feminin.

Rambut BobBefore makeover, I looked tired and grumpy :(

Tapi kritikan yang langsung membuat saya bergeming untuk pergi nyalon adalah saat ibu saya bilang begini, ‘Rambutmu itu bikin kamu jadi tampak tua lho! Kamu gak cocok dengan rambut panjang gitu. Ayo, potong!’ Hmm, kritikan ibu menurut saya yang paling obyektif sih, karena pasti beliau selalu menginginkan yang terbaik terjadi pada anaknya, kan? Hehehe…So, I made up my mind and made a reservation at May May Salon, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Kenapa saya memilih May May Salon? Pertama, karena saya membaca di Forum Female Daily, salon yang sudah cukup lama hadir di dunia kecantikan ini recommended by bunch of Female Daily members! Dan saya juga tertarik ingin mencoba treatment di cabang baru May May Salon di Mal Kota Kasablanka, mumpung masih sepi, jadi nggak terlalu lama antri.

Sesampainya di sana, saya langsung mengutarakan niat saya untuk makeover penampilan keseluruhan. Iwan, hair stylist senior di May May Salon pun langsung menyambut dan diskusi dengan saya. Dan akhirnya, saya memutuskan melakukan tiga jenis treatment di May May Salon:

1. Cutting

Iwanpun bertanya kepada saya seberapa pendek potongan rambut yang diinginkan. Saya pun langsung bulat tekad bilang ingin potong rambut pendek, pixie look.

May May Salon Hair Cutting

Nah, untuk potong rambut pendek dengan banyak layer, akan lebih baik nih kalau dilakukan dry cutting atau potong kering. Ini supaya hasil layer lebih mudah untuk dilihat atau dicermati oleh hair stylist. Request saya: rambut pendek, tapi pada bagian belakang dibikin bervolume agar rambut saya jadi terlihat lebih tebal. Selain itu, pada bagian depan, poni dipertahankan sedikit panjang agar bisa menutupi area dahi yang lebar.

2. Coloring

Warna rambut saya yang sebelumnya sempat di-color dengan memakai JOICO, masih cukup terang warnanya. Tapi, kini dengan potongan pixie seperti ini, Iwan sang hair stylist ingin membuat warna rambut saya lebih matte mengikuti tren warna rambut sekarang yang bernuansa ash. Dan tentu saja menambahkan highlight agar layer-layer rambut pixie saya makin terlihat.

Pada bagian rambut yang akan menjadi highlight, Iwan dibantu asistennya pun melakukan bleaching agar warna rambut saya nantinya jadi sedikit lebih terang. Terus terang, saat proses coloring mau dimulai, saya bolak-balik “mencereweti” Iwan agar rambut saya tidak dibuat menjadi grey, atau putih seperti uban. Karena saya merasa kurang pede bila harus tampil dengan warna rambut yang terlalu terang.

Iwan pun menenangkan hati saya dengan berkomentar, “Tenang Mbak, ini warnanya walau mengikuti tren masa kini tapi tetap natural kok!” Di May May Salon, proses coloring rambut ini disebut dengan Coloring Play + Vitamin, rate-nya mulai dari Rp 1,3 juta. Sedangkan untuk hair cutting mulai dari Rp 250.000,-

 

May May Salon

3. Gel Nail Polish

Di tengah-tengah proses pewarnaan rambut, pandangan mata saya tiba-tiba tertumbuk pada kuku tangan dan kaki yang tampak kusam. Setelah bertanya pada Ita, Customer Service May May Salon tentang service manicure dan pedicure yang tersedia, saya pun akhirnya memutuskan melakukan Hand and Foot Spa. Treatment manicure dan pedicure ini nggak hanya membersihkan kuku-kuku kaki dan tangan, tapi juga mengangkat sel kulit mati karena sudah termasuk scrub di dalamnya.

May May Salon Cuccio Spa

Produk scrub yang dipakai di May May Salon ini, sangat enak aromanya. Saya pun menyempatkan “ngintip” brand-nya, di kemasan scrub-nya tertulis Cuccio Spa. Bener deh, aromanya sangat enak, membuat kulit saya jadi lembut, lembap dan wanginya tahan lama juga!

Nah, bagaimana hasil akhir dari makeover rambut saya di May May Salon? Saat rambut mulai di blow styling, hati saya langsung bersorak senang, karena gaya rambut saya jadi terlihat lebih fresh! Warna rambut matte natural dipadu dengan highlight membuat wajah saya tampak cerah. Ini hasilnya. Kata teman-teman dan orang dekat, wajah saya jadi terlihat 10 tahun lebih muda lho! Kamu setuju?

May May Salon After Cut and Coloring Hair

After salon treatments, look fresh and energetic! :)

Tertarik untuk mengubah gaya rambutmu biar tampak jadi lebih muda? Langsung aja ke May May Salon, cabang Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Lt. UG-72, telp: 021-29612725. Enjoy the treatment!