Bermain Warna dengan Cat Rambut Joico

Suka gonta-ganti warna rambut? Sekarang, tersedia cat rambut Joico yang menurut saya varian warnanya lebih banyak, dari yang cool hingga yang terang. 

Produk perawatan dan pewarnaan rambut Joico, sebenarnya bukan brand baru. Karena produk ini telah ada sejak tahun 1975 dan sudah beredar di 60 negara di dunia. Kini, Joico hadir di Indonesia di bawah naungan PT Shiseido Professional Indonesia. Di dunia tata rambut, Joico mengusung identitas brand yang baru “The JOI of healthy hair”.

Nah, seminggu setelah acara launching-nya saya pun diundang oleh Joico untuk mencoba langsung produk barunya, Lumishine Repair+ Permanent Crème dan Demi-Permanent Liquid Color. Ini adalah cat rambut yang digunakan di salon profesional. “Berbeda dengan produk pewarna rambut lain, LumiShine mengadopsi ArgiPlex Technology, yaitu teknologi terkini yang mampu memperbaiki kerusakan rambut dan membuat tiap helai rambut ternutrisi dengan maksimal hingga memberikan tampilan rambut kuat dan sehat, serta meningkatkan kilau rambut hingga 2X lipat,” jelas Asti Anindyajati, Product Manager dari Joico dan Shiseido Professional kepada saya.

Joico-cat-rambut

Saat saya baca product knowledge Joico LumiShine Repair+ Color juga menambahkan Gentle Fresh Fragrance Technology yang merupakan perpaduan wewangian Bergamot, Cendana dan bunga Irish yang mampu menetralkan aroma ammonia. Tersedia deretan warna Natural, Ash, Violet, Gold, Copper, Red-Violet, Red, Warm Beige dan Blue Ash. Mereka mengundang saya melakukan pewarnaan rambut dengan Joico di Training Center. Dua orang top hair stylist yang akan “bermain-main” warna rambut dengan Joico pada hari itu adalah Heru dan Pungki. So, I was so lucky karena yang akan mewarnai rambut saya adalah para pakar pewarnaan rambut dari Joico sendiri.

Joico Hairstylist

Di negara asalnya, Amerika Serikat, Joico adalah brand hair coloring ternama karena kualitas produk ini telah melalui uji klinis. Nggak heran penata rambut sekaliber Johnny Ramirez yang jadi langganan kaum selebriti kelas dunia antara lain Victoria Beckham, Nicole Kidman, Gwyneth Paltrow bersedia jadi Brand Ambassador Joico.

Saat saya melihat koleksi warna cat rambut Joico LumiShine Repair+ Color, koleksi warnanya cukup banyak dari warna-warna yang hot: red, blonde dengan sentuhan gold atau copper. Tapi juga ada warna-warna rambut natural, bagi kamu yang mungkin berani pilih warna-warna terang.

Ketika datang, kondisi rambut saya sebenarnya baru saja ngecat sendiri sebulan lalu. Berhubung ngecat sendiri, saya merasa nggak puas karena warnanya kurang “keluar”. Saya pun kecewa karena ngecat rambut sendiri dengan harapan ingin terlihat lebih cerah, tapi nyatanya malah jadi tampak kusam. Inilah tampilan rambut saya sebelum di-treatment: warna rambut nggak rata dan cat rambut sudah terlihat kusam.

before treatment

Nah, saya pun mendiskusikan hal ini dengan Heru dan Pungki, hair stylist Joico tentang keinginan mengubah warna rambut. Saya ingin dengan mengecat rambut pakai Joico bisa membuat warna rambut saya jadi lebih terang dan akan memberi efek mencerahkan wajah.

Apa saja rekomendasi Heru dan Pungki untuk mengubah tampilan rambut saya? Ini step-step yang akan dilakukan Joico Hair Stylist:

  1. Akhirnya, Pungki pun menyarankan agar sebagai basic color rambut saya adalah copper brown. Dan untuk memberi tekstur serta menambah kesan agar rambut terlihat tebal maka rambut saya akan di-highlight.
  2. Sebelum dilakukan proses highlight, maka beberapa bagian rambut akan di-bleach agar nantinya warna highlight lebih “keluar” lebih terang.
  3. Karena potongan rambut saya bob, maka akan dilakukan highlight halus. Jadi rambut yang berwarna terang akan terlihat di banyak tempat, tapi jumlah helaian rambutnya sedikit. Pungki pun melakukan teknik waving, yaitu mengambil helaian rambut saya, satu per satu dengan cara seperti menganyam atau bergerak zig-zag, kemudian memberinya cairan bleaching.
  4. Seteleh rambut yang di-bleach jadi turun warnanya, kemudian barulah seluruh rambut saya diwarnai dengan warna golden brown.

Kemudian, inilah tampilan rambut saya setelah di-bleaching.

after bleaching

 

Joico -cat-rambut2 Saat diwarnai dengan Joico, hal yang saya suka adalah cat rambut ini baunya harum, tidak menyengat karena tidak mengandung ammonia. Dan setelah dicat, rambut saya tetap halus dan lebih mengilat. It’s so awesome! Dan sebelum pulang, saya pun foto bareng dengan Heru dan Pungki yang sudah bikin rambut saya jadi keren! Thank you so much, Joico! :D

Tertarik untuk mewarnai rambut dengan produk hair color Joico Lumishine Repair+ Permanent Crème dan Demi-Permanent Liquid Color? Kamu bisa melakukannya di salon-salon profesional Joico.