Akankah Trend Lipstick Glossy Menggeser Trend Matte Lipstick?

Sudah siapkah mengganti lipstick matte kamu menjadi glossy? Kalau ya, kamu harus mencoba dua lipstick terbaru dari YSL dan Bourjois ini.

Bukan hal yang baru kalau brand kecantikan mulai merilis liquid matte lipstick. Tapi kalau saya perhatikan, beberapa brand kecantikan mulai kembali merilis lipstick glossy. Contohnya Lancome yang baru saja merilis Juicy Shaker Lip Oilsatu produk lipstick dengan hasil glossy tapi memberikan warna walau sheer.

Generasi lipstick glossy belakangan ini berbeda, karena menawarkan warna yang pigmented dan teksturnya lebih ringan. Sehingga lebih nyaman digunakan untuk orang-orang yang anti dengan lipstick glossy yang tipikalnya lengket. Nah, selain berbeda dari segi tekstur, lipstick glossy generasi baru ini sifat-nya seperti lip tint.  

Ada dua brand lainnya yaitu Bourjois dan YSL Beaute yang  merilis produk lipstick bertekstur glossy yang ringan dan nyaman digunakan.

RAL_AQUA_LAQUE_OPAQUES_OPEN_03.psd-side
YSL Vernis À Lèvres Vinyl Cream

Hadir dalam 12 warna pilihan, lipstick ini memiliki range warna yang cukup luas, mulai dari warna nude, coral hingga warna merah gelap. Lipstick ini memiliki tekstur yang creamy dan memberikan hasil akhir yang glossy namun terasa ringan ketika digunakan. Warna-warnanya pun pigmented, sehingga sekali pulas pun sudah terlihat hasilnya. Ketika diaplikasikan pada bibir, lipstick ini memberikan efek cooling (bukan mint ya) dan memang sih, kebukti kalau lip vinyl ini terasa ringan ketika digunakan, dan ketika lapisan gloss-nya memudar lipstick ini meninggalkan  stain warna yang cantik.

Bourjois Aqua Laque

Sukses dengan Bourjois Rouge Edition Velvet di tahun ini Bourjois merilis Aqua Laque, lipstick dengan hasil gloss yang katanya nih, awet digunakan selama sepuluh jam. Warna-warna Bourjois Aqua Laque ini menurut saya lebih aman, karena warnanya lebih condong ke arah pink dan mauve yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Karena kandungan utama lipstick ini adalah air dan nymphea extract jadi ketika digunakan lisptick ini akan terasa ringan namun mampu memberikan pigmentasi warna seperti lipstick pada umumnya. Selain itu kedua kandungan ini juga mampu menjaga kelembapan bibir seharian.

Bagi saya yang nggak suka lipstick dengan hasil glossy, saya sih lumayan suka dengan tekstur dari kedua produk ini. karena memang terasa sangat ringan dan hasil glossy-nya nggak mengganggu. Nah, kalau menurut kalian gimana mengenai produk ini?