Bosan Bibir Kering? Coba Lancome Juicy Shaker Lip Oil

Di tengah trend matte lipstick, Lancome menawarkan alternatif produk lain untuk bibir: lip oil. Seperti apa performa produk ini?

Terus terang, sampai sekarang saya juga masih menyukai matte lipstick. Tapi nyatanya, bibir saya kadang nggak bisa diajak “kompromi”. Bila setiap hari memakai matte lipstick, bibir pun jadi kering dan pecah-pecah. Maka, kalau sudah begitu, I prefer moist lipstick atau bahkan nggak pakai lipstick sama sekali selama beberapa hari dan cuma mengoleskan lip balm atau lip serum di bibir.

Minggu lalu, Lancome Indonesia baru saja merilis produk barunya yaitu Juicy Shaker yang mengusung slogan: Shake It, Twist It, Love It! Colors that turn you on! Produk apa sih ini, kok sebelum pakai harus digoyang, dikocok dulu formulanya?

Lancome Juicy Shaker Juicy Shaker dari Lancome ini memang sebuah produk yang mengadopsi bi-phase technology, yaitu menggabungkan antara oil dan pigmen pewarna bibir.

Jadi, Juicy Shaker ini bukan lip gloss, bukan lip tint, but it is lip oil dengan aplikator dilengkapi cushion lembut pada bagian ujungnya. Bila diaplikasikan di bibir akan memberi warna lembut with a hint of shine.

Karena formulanya yang terdiri dari oil, minyak dan pigmen warna, maka sebelum memakainya, perlu mengocok atau menggoyang kemasannya terlebih dahulu, agar bisa tercampur sempurna. Nah, itulah sebabnya Lancome memberi nama produk ini Juicy Shaker Lip Oil, ibarat sebuah shaker yang perlu digoyang agar campuran juice di dalamnya tercampur.

Saat melihat produk ini pertama kali, saya mengira, oil-nya akan terasa lengket di bibir. Ternyata, setelah saya coba sendiri, oil transparan itu langsung meresap ke dalam bibir sehingga nggak terasa lengket tapi memang memberi efek shiny.

Lancome Juicy Shaker 4

Saya mengoplos 2 shades Juicy Shaker: Piece of Cake dan Berry in Love

Ada 4 jenis nourishing oils yang dipakai di sini untuk melembapkan bibir. Peach kernel oil, yang terkenal dengan fungsinya melembapkan bibir, Sweet Almond Oil dan Cranberry Oil berfungsi sebagai antioksidan dan Muscat Rose oil yang kaya akan asam lemak jenuh dan ampuh melembutkan bibir.

Nah, menurut saya, memakai produk ini memang dibutuhkan sedikit trik agar pigmen warnanya “keluar”. Produk ini butuh di-reapply 3 hingga 4 kali sih. Tapi karena kandungan oilnya yang tinggi, jadi saya juga nggak keberatan, hitung-hitung sekalian melembapkan bibir.

Cara lain, kamu bisa memakai 2 varian Juicy Shaker yang berbeda, misal: pertama mengaplikasikan warna yang muda, lalu menimpanya dengan warna yang lebih tua. It will give your lips unique color. Nah, di sini keahlianmu mengoplos warna lipstick bisa dimanfaatkan! ;)

Trik ketiga, pertama aplikasikan Juicy Shaker favoritmu, lalu poleskan saja matte lipstick di atasnya. Voila! Bibirmu jadi terlihat cantik dan terlihat moist seketika!

Saat acara launching minggu lalu, ada 14 shades Juicy Shaker yang ditawarkan. Mulai dari warna pink muda, oranye, ungu, merah menyala hingga maroon memesona saya untuk mencobanya. Produk ini di Indonesia dijual dengan harga Rp 450.000,-. Bentuk botolnya yang unik meniru Juicy Shaker bakal bikin kamu gemas, lho! :D