Inul Daratista Keluarkan Liquid Lipstick! Tertarik?

Masih ingat artikel saya yang membahas tentang tren liquid lipstick lokal di Indonesia? Tren ini nggak hanya digandrungi oleh brand kosmetik saja, tetapi juga selebriti!

Bicara tentang selebriti yang mengeluarkan liquid lipstick, mungkin nama yang pertama terlintas di kepala kamu adalah Dissy by Ussy Sulistyawati. Yup, seingat saya, Ussy kayaknya selebriti Indonesia pertama yang memiliki produk liquid lipstick. Beberapa shade-nya sudah ada yang ditulis di Beauty Review dan sejauh yang saya baca, ulasannya sih bagus-bagus saja. Produk Dissy pun sekarang memperluas variannya dengan membuat body scrub, lulur mandi, cleanser, hingga toner!

Nah, mengikuti jejak Ussy, Inul Daratista sang Ratu Goyang Ngebor pun sekarang memiliki brand kosmetiknya sendiri. Brand yang diberi nama “Inul Beauty” ini memiliki tiga jenis produk yaitu two way cake, loose powder, dan liquid lipstick! Wow, saya langsung kepo dong, dengan liquid lipstick-nya. Seperti apa sih, warnanya? Teksturnya kayak gimana?

Screen Shot 2016-07-28 at 9.24.09 AMSumber: Instagram.com/inulbeauty

Seperti yang ditulis di akun Instagram @inulbeauty, liquid lipstick ini tersedia dalam 12 warna dan memiliki hasil akhir matte. Saya selalu suka dengan rangkaian lipstick yang memiliki banyak warna sehingga pilihan pun semakin banyak. Cuma ada satu hal nih, yang saya notice dari liquid lipstick ini, kok nama-namanya familiar sekali ya? :( Colourpop juga memiliki lipstick bernama Donut, Succulent, dan Highball. Starlet juga salah satu lipstick dari Girlactik. Not to mention Geradium, True Love, Suedeberry, Wicked, Pink Velvet… I immediately think of Lime Crime.

Di luar itu, saya rasa pilihan warnanya cukup lengkap. Ada warna nudes, fuschia, oranye, pink, merah terang, hingga merah tua. Sayangnya saya belum menemukan informasi resmi tentang harganya karena di Instagramnya pun nggak ditulis daftar harga, tapi setelah “manjat” comment di foto-foto Instagramnya, ada yang bilang kalau harga satu liquid lipstick-nya adalah Rp 250.000!

Screen Shot 2016-07-28 at 9.43.43 AMSumber: Instagram.com/inulbeauty

Hmm.. Saya belum tahu sih harga itu valid atau enggak, tapi kalau beneran dijual seharga Rp 250.000 satunya, menurut saya agak overpriced. Apalagi kalau dibandingkan dengan Dissy yang harganya di bawah seratus ribu rupiah, atau bahkan dua liquid lipstick lokal yang sedang booming banget, Rollover Reaction dan BLP Beauty yang harganya di bawah Rp 150.000. I don’t know, mudah-mudahan segera ada info resmi tentang harga lipstick Inul Beauty ini, ya, karena saya penasaran juga ingin coba!

Apa pendapat kamu tentang liquid lipstick dari Inul Beauty ini? Silakan share di komentar :)

(Editor’s note (3/8/16): Tanggal 2 Agustus 2016, akun Instagram @inulbeauty mengganti seluruh nama shades dan mengurangi warnanya dari 12 menjadi 11. Pembelian liquid lipstick ini melalui sistem pre-order yang dibuka tanggal 20 Agustus 2016 dan barang baru tersedia di bulan September 2016. Untuk informasi harga, sudah bisa dipastikan bahwa satu liquid lipstick Inul Beauty dijual seharga Rp 250.000. These are the new names for the shades:)

original