Liquid Lipstick Lokal Mulai Naik Daun, Lalu Apalagi?

Pasti nggak cuma saya saja yang excited dengan menjamurnya liquid lipstick lokal belakangan ini. Selain kualitasnya yang oke, kemasannya pun chic dan bisa diadu dengan liquid lipstick luar!

Di artikel “Kosmetik Dalam Negeri Semakin Ditinggalkan?” saya membicarakan tentang alasan mengapa kosmetik buatan Indonesia (pada saat itu) kurang banyak dilirik oleh masyarakat. Salah satu alasan yang juga banyak disetujui oleh FD members adalah kurangnya ragam produk, yang kalau dibandingkan dengan brand-brand luar, waduh, sudah ketinggalan jauh banget, deh.

Brand lokal masih cenderung main aman di produk-produk makeup basic seperti foundation dan bedak. Dan sejauh ini, brand luar sudah banyak bereksperimen dengan makeup dekoratif seperti bronzer, highlighter, illuminator, dengan formula dan tekstur yang berbeda-beda.

Memang sih, kita nggak bisa membandingkan brand lokal begitu saja dengan brand luar, karena biar bagaimanapun, tren dan consumer behavior setiap negara itu berbeda-beda. Kalau memang brand lokal belum banyak “menyentuh” ranah makeup yang dekoratif, they have started with a good product that is easier for everyone to use: lipsticks!

Liquid Lipstick LokalDari mulai brand-brand terkenal seperti Wardah, Sariayu, LT Pro, Beauty Story, semuanya jump in ke tren liquid lipstick. Jujur, saya sih, senang dan bangga banget dengan munculnya tren ini di Indonesia. Ditambah lagi indie brands seperti Rollover Reaction, Polka Cosmetics, dan yang baru saja launching, BLP Beauty, yang turut meramaikan dunia liquid lipstick lokal. Not only the products are great, but they also prove that Indonesian brands can keep up with the world’s beauty trend.

Lalu, apa selanjutnya? Saya yakin, brand lokal nggak akan berhenti berinovasi di liquid lipstick saja. Kalau sekarang warna-warna yang mendominasi masih warna nude dengan beberapa warna bold, mungkin beberapa waktu ke depan ada yang akan mengeluarkan lipstick dengan warna nyeleneh seperti Jeffree Star? Atau mungkin mereka akan lebih bereksperimen dengan produk lain seperti color correcting palette, bronzing & highlighting palette, dan sebagainya?

Liquid Lipstick LokalKalau ditanya tentang produk makeup apa yang saya ingin coba versi lokalnya, jawaban saya adalah: brow pomade! :D Saya suka banget main-main dengan produk alis dan lagi mengkhayal, kira-kira kalau ada brand lokal yang mengeluarkan brow pomade, kira-kira akan oke nggak, ya? Apalagi kalau pilihan shade-nya cocok dengan rambut hitam orang Indonesia. Penasaran banget!

Nah, kalau menurut kamu, kira-kira produk apalagi yang harus banyak dikeluarkan oleh brand-brand lokal? Share di bawah ini, ya!