banner-detik

foundation

Budget Beauty: Maybelline Super BB Cushion Review

seo-img-article

Satu lagi yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir juga! Say hello to my little friend, Maybelline Super BB Cushion!

Tren BB cushion yang semula berawal dari Korea ini mulai banyak diadaptasi oleh Western brands, salah satunya adalah Maybelline, one of the most reviewed brands in Female Daily Beauty Review. Saya excited banget menunggu launching Super BB Cushion ini karena memang cukup cocok dengan produk-produk complexion Maybelline seperti Fit Me Matte Poreless Foundation dan Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Concealer.

Nah, saat menghadiri acara Maybelline Doll It Up Party bulan lalu, Super BB Cushion ini diperkenalkan sebagai salah satu produk terbaru dalam koleksi Doll It Up. Super BB Cushion ini memiliki hasil akhir yang dewy dan saya mendapatkannya dalam shade 03 Natural. Seperti apa bentuknya?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESSama seperti BB Cushion lainnya, terdapat bantalan empuk di dalam packaging yang jika ditekan akan mengeluarkan tekstur liquid yang serupa dengan tekstur BB Cream. Ada juga spons yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan produknya ke wajah, tapi entah kenapa setiap pakai BB Cushion saya nggak pernah pakai sponsnya dan menggunakan jari tangan saja untuk mengaplikasikan produknya ke wajah.

Saat pertama kali di-swatch di tangan, teksturnya terasa lebih padat dari BB Cushion yang pernah saya coba sebelumnya. Formula liquid-nya solid, nggak encer, malah cenderung lebih creamy. Terbukti ketika dipakai di wajah, coverage yang diberikan pun juga cukup tinggi, berbeda dengan BB Cushion lain yang kebanyakan memberikan sheer coverage.SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESSaat dipakai di kulit, formulanya cukup blendable, mengingat teksturnya yang agak padat dibanding BB cushion biasa. Finish-nya di saya lebih ke semi-matte, nggak terlalu dewy tapi tetap saya timpa lagi dengan powder supaya jadi benar-benar matte. Karena pernah sekali saya coba tanpa di-set dengan powder, hasilnya cukup cling-cling (not in a good way) untuk kulit saya yang berminyak. Jadi, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, saya rekomen banget untuk di-set dengan powder setelahnya.

In terms of coverage, sebenarnya bisa dibilang BB Cushion ini hampir menyerupai medium-coverage foundation. Saya punya bekas jerawat di area pipi yang biasanya baru tersamarkan setelah beberapa layer BB Cushion, tapi dengan Maybelline Super BB Cushion, dua layer saja cukup. Me likey! 🙂

Untuk warnanya sendiri, saat saya tanya di counter Maybelline, BA-nya berkata bahwa saat ini warna yang available adalah Natural dan Light. Super BB Cushion dibanderol seharga Rp 230.000,- (tanpa refill) dan sudah bisa kamu dapatkan di counter-counter Maybelline terdekat.

Gimana? Apakah kamu tertarik mencoba Maybelline Super BB Cushion?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment