banner-detik

tools

Cara Memilih Makeup Brush untuk Pemula

seo-img-article

Ingin beli makeup brush tapi masih bingung memilih antara membeli 1 set atau satuan saja? Inilah tips membeli makeup brush untuk pemula.

Saat saya pertama kali  menekuni dunia makeup juga sempat bingung dengan permasalahan membeli makeup brush, sebaiknya langsung beli satu set kuas atau beli saja per satuan? Waktu dulu gabung di forum Female Daily, kebanyakan member-nya saat itu sudah jago ber-makeup. Jadilah saya sotoy dan memutuskan untuk beli makeup brush set yang isinya 12 buah kuas.  

Setelah saya beli dan mulai menggunakannya, ternyata nggak semua brush cocok untuk pemula seperti saya. Akibatnya, saya malah bingung dengan fungsi masing-masing brush tersebut. Beberapa bahkan ada yang bentuknya mirip. Dari situ, saya baru sadar, kalau makeup brush set yang isinya banyak, lebih cocok untuk para MUA, dibandingkan untuk saya yang masih pemula saat itu. Akhirnya saya hunting lagi deh, makeup brush set, namun yang isinya lebih simpel dan yang memang pasti dipakai untuk makeup sehari-hari.

Akhirnya saya memutuskan kalau ada tiga makeup brush set yang memang cocok untuk pemula dan tentunya dengan harga lebih terjangkau. Mau tahu jenis makeup brush set yang cocok untuk pemula? Yuk, lihat langsung daftarnya di bawah ini: 

Cara Memilih Makeup Brush Untuk Pemula-2

Eco Tools – Day to Night  Set

Nah, familiar dong dengan brand ini? Eco Tools salah satu brand drugstore yang menjual makeup brush set dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga yang relatif murah, kualitas brush-nya pun jempolan. Eco to0ls sendiri memiliki banyak makeup brush set, tapi yang saya rekomendasikan untuk kamu beli adalah Day to Night Set. Kenapa pilih yang ini? Karena dalam satu set sudah terdapat 5 brush yang terdiri atas: 1 brush untuk mengaplikasikan powder atau blush on dan 4 brush untuk makeup mata,  mulai dari kuas untuk membaurkan eyeshadow sampai brush kecil untuk mengaplikasikan eyeshadow pada ujung mata luar. Selain itu ada beberapa eye brush yang bisa kamu gunakan untuk contouring hidung.

Baca Juga : Rekomendasi Online Shop Untuk Membeli Makeup Brush

Cara Memilih Makeup Brush Untuk Pemula

Sephora – Travel Brush

Dengan harga yang lebih terjangkau, kamu juga mendapatkan 5 brush, terdiri atas: 1 brush besar, 2 brush eye shadow, 1 lip brush dan 1 brush untuk menyisir alis. Walaupun hanya ada dua eye shadow brush saja, kamu sudah bisa kok menghasilan natural makeup look. Lip brush-nya juga bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan gel liner atau brow pomade.

Cara Memilih Makeup Brush Untuk Pemula-3

Beauty Story – 7 pcs Brush Set

Merasa butuh brush set yang lebih advanced tapi terjangkau? Kamu bisa memilih brush set ini. Dengan harga Rp 250.000,- kamu sudah mendapatkan tujuh jenis makeup brush yang bisa kamu gunakan untuk makeup sehari-hari. Untuk kualitas, brush ini terbuat dari bulu natural, jadi nyaman dan lembut ketika digunakan.

Itulah 3 brush set rekomendasi saya untuk kamu yang baru mau membeli makeup brush. Semoga ini membantuk kamu ya 🙂 Eits, kalau ada rekomendasi brush lain, boleh lho, share di kolom komentar :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment