Jerawat di Punggung Jadi Masalah Artis Ini

Punya masalah  jerawat di punggung? You’re not alone! Hal ini ternyata pernah di alami oleh model Kendall Jenner.

Kendall Jenner boleh jadi supermodel dan sering tampil dengan baju backless sekarang. Nggak akan kebayang kalau Kendall ternyata pernah punya masalah dengan jerawat punggung! Saya pribadi nggak punya masalah jerawat di punggung (ampunnn, cukup muka aja yang acne prone!), namun dua orang kakak saya punya masalah ini, dan tampilannya bisa lebih parah dari jerawat di wajah.

penyebab-jerawat-di punggung

Selain punya masalah jerawat di punggung, Kendall remaja juga punya masalah beruntusan

Lalu, bagaimana cara Kendall membasmi jerawat punggungnya? Dengan cara pergi ke dokter kulit. Belum lama ini sang dokter tampil di website milik Jenner, dan sharing bagaimana salah satu kebiasaan keramas yang salah bisa jadi penyebab jerawat di punggung.

“Kebanyakan orang keramas, pakai conditioner, sabunan, baru terakhir membilas conditioner,” ujar Christie Kidd, dermatologist Kendall Jenner. Bu dokter menjelaskan bahwa urutan ini salah, dan bisa berakibat conditioner yang jatuh ke punggung saat dibilas, menyumbat pori-pori kulit punggung yang masih fresh setelah disabun, sehingga menyebabkan jerawat. Kemungkinan besar, ini karena kandungan silikon pada conditioner ya, yang memang berpotensi menyebabkan clogging. Christie pun menyarankan, bilas conditioner, jepit rambut ke atas, baru sabuni daerah badan sebagai step terakhir saat mandi.

jerawat-di-punggng-2

Selain faktor luar seperti ini, jerawat di punggung juga bisa dipengaruhi oleh faktor internal dan genetik. Alias, nggak jauh berbeda dengan masalah jerawat di wajah. Next time, saya akan kupas tentang masalah jerawat di punggung, lengkap dengan pengalaman tim FD yang berhasil mengurangi masalah jerawat di punggungnya. Tertarik? Let me know in the comment section!