Hair Experiment: Mengganti Conditioner dengan Hair Mask!

Mengganti conditioner dengan hair mask awalnya hanya ekperimen yang saya lakukan karena inisiatif sendiri, setelah mengecat rambut beberapa bulan lalu.

 

mengganti-conitioner-dengan-hairmask-2

Picture Source

 

Nah, entah dapat ilham dari mana, saya berpikir untuk memakai hair mask sebagai pengganti conditioner. Saya pikir, kalau rambut normal saja dianjurkan untuk memakai hair mask seminggu sekali, maka rambut dicat butuh treatment khusus lebih sering karena lebih rapuh setelah proses pengecatan. Toh saya juga keramas cuma dua kali seminggu, so it’s not like I’m abusing myself with greasy hair mask everyday. Jadilah sejak saat itu, saya memakai hair mask setelah keramas seperti saya memakai conditioner.

Terus, jiwa jurnalis saya keluar. Benar nggak sih eksperimen saya mengganti conditioner dengan hair mask ini baik bagi rambut? Apparently, I’m not the only one! Hairstylist langganan penyanyi Rita Ora juga melakukan hal yang sama lho kepada Rita. Bahkan, sang hairstylist menyuruh Rita untuk memakai hair mask setiap malam (yes, saya nggak salah tulis), agar rambut pirang bleaching-nya nggak rusak.

Walau rambutmu nggak dicat atau di-bleaching nyaris putih seperti Rita Ora, kamu juga boleh lho beralih memakai hair mask sebagai conditioner. Bahkan, sejumlah kondisi rambut tertentu memang dianjurkan untuk melakukan beauty hack ini.

Perlukah Kamu Mengganti Conditioner dengan Hair Mask?  Cari Tahu Di Sini!