MUA Senior Wardah Luncurkan Buku Tentang Makeup Mata

Sudah tahu dong dengan Carolina Septerita yang biasa dipanggil Carol? Makeup artist senior Wardah Cosmetics ini sudah diakui reputasinya selama bertahun-tahun sebagai MUA profesional, dan tidak terhitung berapa wajah yang sudah mendapat sentuhan ‘ajaib’nya.

 

IMG_4078 (Medium)

Bagi yang mengenalnya, Carol bisa dianggap tidak tergantikan karena hasil makeup-nya yang istimewa, natural dan stand out. Sebagai makeup artist memang sudah sewajarnya apabila bisa melakukan semua gaya, karakter dan jenis makeup. Tetapi, tidak semua bisa memiliki karakter dan keahlian khusus yang diakui banyak orang. Makeup natural, yang tidak terkesan tebal bahkan bila dilihat secara langsung, dan mata yang tajam dan terdefinisi dengan baik, inilah yang menjadi kelebihannya.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ulang tahun Wardah ke-20, Carol bersama Wardah meluncurkan sebuah beauty book berjudul Eyes. Ini adalah buku pertamanya yang mengulas tentang kecantikan dan teknik makeup mata. Bisa dibilang, semua pengetahuan, teknik, rahasia dan tips yang dimiliki Carol dituangkan sepenuhnya dalam buku ini. Melihat ukuran dan ketebalannya (142 halaman dengan ukuran besar), awalnya saya tidak percaya Eyes hanya mengupas satu bagian dari wajah kita. Dan ternyata, buku ini adalah awal dari beberapa seri lanjutan yang nantinya juga akan terbit.

IMG_4082 (Medium)

Menggarap sebuah beauty book, pada kesempatan berbincang secara pribadi, Carol secara khusus mengatakan bahwa ia membuat sebuah buku yang faktual, apa adanya. Bukan makeup book yang menampilkan wajah-wajah sempurna bagaikan katalog sebuah produk makeup. Ia ingin membuat buku yang se-riil mungkin, dan ditujukan untuk perempuan Indonesia. Semua wajah yang ditampilkan dalam buku ini tidak melalui proses editing foto, dan sebagian besar adalah wajah perempuan-perempuan Indonesia dengan berbagai karakter.

Dan memang Eyes mengupas lengkap segala hal hingga detil-detil kecil, tentang mata. Dengan ilustrasi dan foto yang sangat jelas, disertai dengan penjelasan yang gamblang dengan bahasa Indonesia yang membuat kita semakin bisa memahaminya. Sebagai bahasan awal, dijabarkan mengenai struktur mata, masalah dan perawatan pada mata hingga teori warna. Dilanjutkan dengan ulasan detail tentang warna kulit dan dasar makeup mata. Bagaimana riasan yang tepat untuk segala jenis mata, gaya eyeliner dan alis yang berbeda-beda, semuanya lengkap.

IMG_4086 (Medium)
IMG_4084 (Medium)

Saya tidak akan menuliskan apa saja yang ada dalam buku ini, karena banyak sekali dan bahkan melebihi ekspektasi kita. Tapi yang saya garisbawahi, adalah sang penulis yang menekankan kecantikan wanita secara apa adanya, tidak berlebihan, tidak mainstream dan tidak begitu saja mengikuti tren yang sedang berkembang. Seperti, tren alis tebal yang banyak populer di Instagram. Selain itu, Carol juga terkenal dengan gaya riasan yang tidak mengandalkan smoky eyes gelap dan eyeliner hitam pekat. Preferensi tersebut juga terlihat pada buku ini, sekaligus menginspirasi kita semua bahwa kita pun sangat mungkin bereksplorasi dengan berbagai warna untuk terlihat menarik, jangan hanya terpaku dengan warna hitam yang ‘aman’.

I’m pretty sure you’ll get so many inspiration from this book, dan semakin percaya diri untuk bereksplorasi -dan having fun- dengan makeup. Tertarik? Untuk mendapatkan buku ini, kamu bisa langsung menghubungi counter Wardah Cosmetics terdekat, ya.

 IMG_4087 (Medium)