Makeup untuk Kulit Gelap Andalan Shafira Umm

“Enaknya punya kulit gelap itu, pakai finishing powder dan lipstik terang aja sudah cukup bikin aku terlihat ‘wow’,” kata presenter/ aktris Shafira Umm saat kita ngobrol soal makeup untuk kulit gelap, Jum’at (29/1) lalu di opening party Sociolla Pop Up Store Plaza Indonesia.

Kulit gelap eksotis, pretty-wild curly hair dan mata besarnya mungkin telah menarik Sociolla untuk memilih Shafira Umm sebagai salah satu muses Sociolla, bersama dengan Ayu Shita, Andra Alodita dan Rini Wulandari. Shafira is such a rare beauty, yes. But when we started screaming and rambling together about Harry Styles (cek Instagram Shafira, and you’ll understand!), jelas bahwa pribadi supel presenter andalan NET TV ini juga membuatnya semakin spesial dan adorable.

makeup-untuk-kulit-gelap-shafira-umm-1

Bagi kamu yang punya skintone mirip seperti Shafira, simak tipsnya tentang makeup untuk kulit gelap, her all-time favorite brands, dan kenapa Shafira nggak pernah sisiran!

Pemilihan Warna

“Dulu, salah satu hal yang tricky untuk kulit gelap aku itu contouring, karena bisa kelihatan ashy, abu-abu gitu kalau salah pilih warna. Makanya aku lebih suka pakai bronzer sekarang. Oh ya, satu hal yang aku pelajari juga, kulit gelap baiknya hindari eyeshadow dengan shade kemerahan, karena bisa bikin kita terlihat ‘sakit’.”

makeup-untuk-kulit-gelap-shafira-umm

Brand Favorit

“Dari 2006, aku sudah pakai foundation M.A.C Studio Fix dan M.A.C Studio Fix Powder. Blush, favoritku keluaran Bourjois. Itu bagus banget, deh; wanginya juga enak! Kalau lipstik, sekarang lagi suka sama Too Faced Melted Liptick dan Rimmel Kate Moss Lipstick yang orange.”

No Hairbrush!

“Aku nggak pernah sisiran. Aku menghindari banget sisir! Tipe rambutku itu keriting tapi yang ringan dan ngembang. Kalau disisir, keritingnya langsung ‘pecah’ nggak karu-karuan. Nah, sebagai gantinya, saat rambut masih basah, aku langsung styling pakai wax dengan jari.”