Lihat Padu Padan Koleksi Happa untuk Hijabers

Label fashion Happa baru saja meluncurkan koleksi terbaru untuk para Hijabers. Mau lihat garis desainnya yang terbaru? Lanjutkan terus baca artikel ini…

 

IMG_4052 (Medium)

Untuk semua perempuan dan pecinta mode Indonesia, Happa is such a blessing. Happa lahir dari tangan jenius Mel Ahyar, desainer Indonesia yang karyanya menawarkan keindahan detail dan olahan material yang unik, serta piawai mengombinasikan ilustrasi dan embellishment. Meskipun lebih dikenal melalui koleksinya yang lebih dekat kepada couture, sejak tahun lalu Mel Ahyar kembali menghidupkan label ready-to-wear miliknya ini.

Kali ini Mel Ahyar pun mengajak Andien yang karakter fashionnya sangat menonjol dan ekspresif menjadi Muse dari Happa. Menurut saya,  ini pilihan yang tepat karena Andien mampu mewujudkan karakter dan DNA Happa yang kuat, tersampaikan dan diterima dengan baik oleh pecinta fashion Indonesia. Karakter utama yang melekat pada lini adalah mix culture, inspirasinya selalu datang dari budaya ataupun tradisi baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain. And of course, infused with their twist.

Selain karakter tersebut, Happa lahir dengan “misi” sebagai brand fashion bagi seluruh perempuan Indonesia. By this, Happa menyadari sekali keragaman gaya kita, ada yang berhijab maupun tidak, tetapi pada dasarnya budaya Indonesia sejak dulu lekat sekali dengan berbusana modest, lebih tertutup. Sehingga siluet yang dibangun oleh Happa selalu mengakomodasi kebutuhan ini. This is another blessing, big one.

Apalagi Happa dengan karakternya yang sangat playful, most of the time colorful, dan permainan print pada sebagian koleksinya, menjadikan brand ini terlihat stand out di tengah tren panjang busana monokrom. Koleksi Happa terbaru yang diluncurkan awal tahun ini, Molo, juga menunjukkan rangkaian busana yang sangat playful dan ekspresif.

hap2 (2) hap1 (2)

Molo yang berarti menyelam dalam bahasa Papua, mencerminkan inspirasi utama koleksi Spring/Summer 2016 ini, keindahan bawah laut Papua, terutama di kepulauan Raja Ampat. Warna-warnanya pun diambil dari elemen bawah air, seperti biru, navy, tosca, peach, pink, purple dan abu-abu. Masih seperti sebelumnya, Happa banyak menggunakan material spandex, scuba, jersey yang secara spesifik mampu menegaskan karakter sekaligus menjadi pembeda dari brand lainnya, dan dikombinasikan dengan bahan katun dan linen. Ditambah dengan delicate details seperti bordir tangan, tassel, beading dan ilustrasi cetak yang merupakan signature style Happa.

Kemarin Happa baru saja memberikan kejutan pada acara 3rd Anniversary Laiqa Magazine, dengan menampilkan fashion show koleksi Molo, yang semuanya di-styling bagi wanita berhijab. Walaupun sebelumnya koleksi Happa juga selalu disukai oleh hijabers, karena siluetnya yang longgar dan relatif panjang. Tunik dan vest sepanjang lutut hingga betis dipadukan dengan slouch legging, menjadi salah satu key look dalam koleksi.

Presentasi ini juga menandai bergabungnya Happa menjadi salah satu tenant di Hijup.com. So, makin mudah untuk mendapatkan koleksi spesial ini. And my take on this collection, I love them all!!

 hap3 (2) hap4 (2)