banner-detik

online shop 2

Kolaborasi Andien dan Mel Ahyar Melahirkan Gaya Mix Culture yang Asyik

seo-img-article

Beberapa waktu lalu di Instagram saya melihat foto-foto lookbook yang mencuri perhatian, dengan hadirnya beberapa muse selebriti mengenakan busana bernuansa folk etnik. Ternyata koleksi yang dikenakan adalah Happa, label lini kedua milik Mel Ahyar, yang beberapa tahun terakhir vakum dan tidak muncul di pasaran setelah sebelumnya sempat tersedia di beberapa concept store di Jakarta.

collagehappa

Happa kini lahir kembali dengan napas dan gaya baru, hasil kolaborasi antara sang desainer dan Andien, sahabat sekaligus muse dari Happa. Mel dan Andien kini bersama-sama melahirkan kembali Happa, menghadirkan artikel-artikel koleksi ready-to-wear untuk wanita dengan tampilan ‘affordable couture‘.

Karakter utama yang melekat pada Happa ‘reborn‘ ini adalah mix culture, garis desain etnik modern yang tidak mengarah pada etnik tertentu. Inspirasinya selalu datang dari budaya ataupun tradisi baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain. Mel dan Andien kemudian mengolah dan memberikan twist pada setiap koleksinya, sehingga gaya yang dihasilkan selalu merupakan mix culture, mix collection.

Yang lebih menarik, koleksi Happa benar-benar mewujudkan konsep busana bagi semua wanita Indonesia, baik wanita umum maupun yang berhijab. Semua presentasi koleksinya baik di lookbook dan fashion show menunjukkan campuran gaya tersebut. Beberapa model juga tampil menggunakan hijab di antara model yang lain. Ini merupakan sebuah konsep baru yang benar-benar menampilkan semua gaya tersebut, tidak hanya sebatas pernyataan “bisa dipakai oleh semua”. Mel dan Andien memang menginginkan produk Happa bisa digunakan oleh semua wanita yang fun, easy going dan open minded.

collage3 (2)collage4 (2)

Koleksi Happa fokus pada ready-to-wear dengan variasi mulai kemeja, atasan, celana dan rok, dress, outer dan beberapa aksesori. Happa juga serius menggarap koleksi scarf yang juga menjadi produk unggulan, dengan sentuhan artsy dan pattern yang diciptakan sendiri. Dalam fashion show-nya, Happa scarf ini banyak sekali dipakai dengan bermacam styling, seperti headwear, bandana, kerudung, layering top, neck scarf, belt dan lainnya.

Untuk koleksi perdananya kali ini, Happa membawa tema Spring Borneo, deretan busana dengan warna-warna cerah, colorful, dan motif-motif yang terinspirasi dari alam dan budaya Borneo, dituangkan dengan detail aplikasi 3D layers dan embellishment yang mempertegas volume.

fave

My favorite looks from Happa ‘Spring Borneo’

Saat ini Happa baru tersedia secara online melalui instagram @happaofficial dan website happaofficial.com. Koleksinya dijual dengan harga Rp 700.000,-  – Rp 2.000.000,- untuk busana, Rp 300.000,- – Rp 1.000.000,- untuk aksesori. Definitely got my attention, and I love how versatile yet artsy their collection are. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment