banner-detik

haircare

5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Rambut

seo-img-article

3. Mengikat rambut terlalu kencang

Biasanya, mengikat rambut terlalu kencang bisa membuat sakit kepala. Di luar itu, terlalu sering mengikat rambut pada posisi yang sama bisa merusak folikel rambut di ujung kepala dan mengganggu proses penumbuhan rambut baru. Selain itu, rambut juga bisa terlihat “bengkok” permanen dan susah ditata.

5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Rambut 2Foto /baroness.com

4. Menyetel alat catok pada suhu rendah

Lho, bukannya menyetelnya dengan suhu tinggi justru bisa merusak rambut? Betul, tetapi menyetelnya dengan suhu yang terlalu rendah juga tidak akan efektif dan hanya akan membuatmu mencatok bagian rambut yang sama berulang-ulang. Ini lebih berpotensi merusak batang rambut dan membuat ujungnya bercabang.

5. Tidak membilas rambut secara menyeluruh

Banyak orang yang berhenti membilas rambut ketika busanya sudah hilang. Tapi, sisa-sisa shampoo dan conditioner terkadang masih menempel di kulit kepala dan di pangkal rambut, yang bila tidak dibersihkan secara menyeluruh bisa membuat lepek dan gatal. Bilas rambut selama satu atau dua menit di bawah shower, dan jangan lupa untuk menjangkau seluruh area kulit kepala supaya sisa shampoo tidak tertinggal.

Baca juga: 3 Masalah Rambut Wanita Berhijab dan Solusinya

Slow Down

Please wait a moment to post another comment