5 Manfaat Nge-Gym yang Saya Rasakan Salah Satunya Bikin Kulit Lebih Halus!

Berolahraga memang nggak selalu harus di gym. Tapi saya ternyata salah satu orang yang suka nge-gym. Apa sih manfaat jadi member di gym?

Sudah sejak lama olahraga menjadi rutinitas harian saya. Awal mula saya berolahraga sebenarnya adalah ketika suatu hari lutut terasa nyeri, hingga susah berjalan. Setelah di cek ke dokter, ternyata asam urat saya lumayan tinggi. Dan dokter pun menyarankan agar saya banyak bergerak, banyak berolahraga agar lemak dalam tubuh tidak berlebihan.

Maka, sejak tahun 2007, saya sudah rutin berolahraga. Ketika mulai pertama kali, memang berat ya, saya harus bangun lebih pagi, supaya masih punya waktu untuk berolahraga sebelum ke kantor. Nah, ketika mulai berolahraga, saya memilih aktivitas yang paling ringan, yaitu berjalan kaki keliling kompleks rumah saja. Setelah tubuh terbiasa dengan “aktivitas baru” ini, maka saya mulai meningkatkan intensitas olahraga dengan mulai jogging (lari-lari kecil). Hingga akhirnya, saya pun bisa ikut event lari mulai dari 5K hingga 10K.

Tapi setelah terbiasa berolahraga, saya pun mulai merasa, kok bentuk tubuh saya belum toned juga ya? Lengan masih menggelambir, perut juga nggak kunjung rata. Lalu semakin lama, saya juga sering terserang rasa bosan ketika berolahraga lari sendirian. Hingga akhirnya, seorang teman yang kebetulan juga seorang trainer menyarankan saya untuk bergabung jadi member di gym. Nah, akhirnya saya pun jadi member di Celebrity Fitness.

Baca juga: #EverydayIGetBetter Blogger Gathering bersama Celebrity Fitness

gym

So, bagi kamu yang tahun ini punya resolusi jalani hidup sehat, dan berencana mau jadi member di gym dekat rumah atau kantor, biar semakin mantap langkahnya, silakan simak manfaat yang saya rasakan jadi gym member.

1.Berolahraga jadi lebih variatif

Dulu, sebelum bergabung di gym, olahraga yang saya jalani ya sangat terbatas, hanya jalan kaki, jogging atau bersepeda. Tapi dengan jadi gym member, kamu bisa ikut beragam kelas yang terdapat di gym, mulai dari kelas yoga, kelas dance, kelas RPM, TRX dan masih banyak lagi. Ditambah lagi di gym, kamu bisa memakai berbagai gym machine untuk memahat tubuhmu agar jadi lebih sexy lagi!

Berbagai gym machine bisa kamu pakai untuk membantumu membentuk tubuh, misal: mengencangkan paha, mengecilkan perut hingga membentuk lengan atas. Setiap kali berlatih di gym, saya selalu rutin berlatih dengan menggunakan alat-alat tersebut. Dan saya merasa olahraga pembakaran kalori dan membentuk tubuh pun jadi lebih optimal! Saya akan membahasnya di artikel lain, tentang mengapa kita perempuan nggak perlu takut main alat di gym.

Manfaat lain jadi gym member, cari tahu di sini>>