banner-detik

shopping

5 Tips Belanja Makeup di Counter

seo-img-article

Belanja makeup, buat yang belum terbiasa, bisa bikin deg-degan, lho. Dari sekian banyak produk yang terpampang di counter, bagaimana cara menemukan produk yang benar-benar pas untuk kita?

Membeli makeup di counter memang ada keuntungannya tersendiri. Selain bisa langsung mencoba produknya, kita juga bisa konsultasi dengan beauty assistant. Tapi, tentu saja ada yang harus dipersiapkan sebelum kita berbelanja. Apa saja itu?

5 Tips Berbelanja Makeup di CounterFoto /baitleystblog.com

1. Research first!

Sebelum datang ke counter, kamu harus tahu dulu barang apa yang akan dibeli. Lebih bagus lagi kalau sudah tahu juga shade-nyaDengan begitu, sampai di counter kamu bisa langsung mencoba produknya dan menentukan apakah betul itu yang kamu cari. Selain itu, kalau sudah yakin dengan apa yang mau dibeli, kamu jadi nggak cuci mata atau impulsif membeli produk yang sebenarnya nggak perlu-perlu amat.

2. Be knowledgeable, but still polite

Beberapa beauty assistant memang bisa membantu kita mencari produk yang benar-benar cocok, tapi ada juga yang asal merekomendasikan produk agar kita belanja. Kalau bertemu dengan beauty assistant seperti ini, cukup tolak dengan sopan rekomendasinya tanpa harus menjatuhkan mereka.

Saya pernah lho, melihat customer yang berdebat sengit dengan beauty assistant tentang kandungan suatu produk dan diakhiri dengan sang customer pergi meninggalkan counter dengan wajah super jutek.

Kalau ada penjelasan dari beauty assistant yang menurutmu misleading, bisa kok mengoreksinya tanpa harus judes. Kalau kamu direkomendasikan produk yang kamu tahu pasti nggak akan cocok dengan kamu juga tinggal ditolak dengan halus tanpa mesti memasang muka nggak enak. It’s their job to sell us products, jadi maklumin saja kalau kita direkomendasikan produk macam-macam. Pada akhirnya, keputusan terakhir tetap pada kita, kan?

Baca tiga tips berikutnya di halaman selanjutnya>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment