banner-detik

shopping

5 Tips Belanja Makeup di Counter

seo-img-article

3. Bring your friends

Tips untuk belanja makeup berikutnya, ajak teman, saudara, atau bahkan pasangan kamu untuk menanyakan second opinion. Opini dari orang lain itu berharga banget, lho, karena mereka bisa melihat apa yang tidak kita lihat. Selain itu, orang-orang terdekat biasanya sudah tahu kesukaan dan habit kita, jadi mereka bisa ikut membantu memutuskan apakah kita benar-benar perlu produk tersebut atau hanya laper mata saja. 😀

4. Go bare-face

Jangan pakai face makeup! Terutama kalau kamu berniat beli foundation, concealer, atau bedak. Pastikan bahwa kamu mencoba produk di warna kulit aslimu dan bukan yang sudah dipakaikan face makeup. Jangan lupa untuk coba foundation-mu di daerah rahang, bukan punggung tangan, karena warna kulit di wajah dan tangan tentunya berbeda.

5 Tips Berbelanja Makeup di Counter squareFoto /letitbebeautiful.com

5. Be wise with your budget

Akan selalu ada produk baru yang menarik perhatian dan membuat kita bertanya-tanya, “Duh, beli nggak ya.. Beli nggak ya..”. Asalkan bisa ngerem, kita pasti bisa terselamatkan dari lapar mata yang bikin bangkrut di awal bulan. Tapi kalau sudah kepincut…Wah, agak susah tuh. Biasanya, saya suka tanya ke diri sendiri, “Bakal sering kepake, nggak? Sudah punya produk yang mirip-mirip belum fungsinya? Ada nggak alternatif yang lebih murah?”

Step terakhir nih, kalau memang bimbang banget beli atau nggak, saya akan keluar toko dan jalan-jalan dulu. Kalau sampai sudah mau pulang masih kepikiran, saya akan balik lagi ke toko. Kalau baru jalan sebentar sudah lupa, ya artinya sebenarnya nggak perlu. 🙂

Nah, itulah tips dan trik yang harus kamu kuasai sebelum belanja makeup di counter. Ada tambahan nggak, kira-kira? Tulis di komentar, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment