Friday Fragrance: Aroma Seksi Paco Rabanne Olympéa

Selama ini, saya selalu menganggap vanila sebagai aroma yang feminin dan hangat. Sampai akhirnya saya menemukan Paco Rabanne Olympéa EDP!

Parfum ini adalah parfum untuk perempuan terbaru dari Paco Rabanne yang merupakan “pasangan” dari Invictus, EDP for men yang dikeluarkan Paco Rabanne 2013 lalu. Pesona yang ingin dibangun oleh Paco Rabanne melalui Olympéa adalah wanita urban yang seksi namun powerful, layaknya modern day Cleopatra.

 

paco-rabanne-olympea-review

 

Kesan seksi dan powerful ini sukses banget di-capture oleh Olympéa, to the point dimana saya merasa sedikit overwhelmed oleh aromanya. Pertama disemprotkan, sebenarnya aroma Olympéa cukup segar dan youthful dengan wangi jasmine yang dominan. Namun setelah beberapa menit, unsur salty vanilla yang kuat mulai keluar, dan menjadi main note yang terasa sampai penghujung hari dengan sedikit sentuhan floral. Ini dia aroma seksi dan powerful yang saya maksud.

Olympéa is definitely a provocative and sensual perfume. Wanginya berkesan dewasa; istilahnya, parfum ini lebih tepat dibilang ladylike ketimbang girly. Setiap memakai parfum ini, saya selalu mendapat komentar betapa wanginya saya, dan somehow membuat saya jadi lebih PD karenanya. Jadi kalau kamu mencari parfum yang sangat in-your-face dan menarik perhatian, ini dia parfum yang harus kamu coba.

Soal longevity, Paco Rabanne Olympéa juara banget! Dipakai sebelum berangkat kantor jam 07.30 pagi, sampai pulang menjelang malam, intensitas aromanya nggak berkurang banyak. Namun, saya lebih recommend Olympéa ini sebagai parfum malam hari, karena aromanya sedikit bold saat dipakai siang hari.

 

Review-Paco-Rabanne-Olympea-1

 

Hal lain dari Olympéa yang saya suka adalah desain botolnya. Didesain oleh desainer asal Italia, Marc Ange, botol Olympéa kuat dengan unsur mitologi Yunani. Detail pada kedua sisi botol pasti tampak familiar, karena tampak seperti mahkota raja-raja Yunani di film epic-colossal. Bentuk botol Olympéa ini juga cukup slim, jadi mudah untuk diselipkan ke dalam tas atau clutch sekalipun. Warna rose gold dan aksen berlian pada tutupnya menambah kesan mewah dan elegan.

Overall, saya lebih merekomendasikan Olympéa bagi kamu-kamu dengan big personality, yang nggak takut membuat statement dengan wewangian. Kalau kamu tipe perempuan yang modest dan sederhana, tampaknya bakal clash dengan personality kamu. Dibandingkan dengan dua parfum vanila ini, aroma Olympéa tidak selembut So…Sensual?, namun lebih feminin dari Kiehl’s Aromatic Blends.

Paco Rabanne Olympéa EdP dijual dalam ukuran 30 ml, 50 ml dan 80 ml dengan kisaran harga Rp 800.000.- sampai Rp 1.400.000,-. Will you try this, Ladies?