Wardah Jadi Official Makeup di Jakarta Fashion Week 2016

Bukan hal yang baru lagi mendapati Wardah sebagai pendukung utama sebuah perhelatan fashion. Tetapi, kini Jakarta Fashion Week 2016, event fashion tahunan terbesar di Indonesia pun mempercayakan Wardah sebagai Official Makeup.

 

Brand makeup halal, menjadi sebuah image yang sangat melekat pada Wardah Cosmetics. Tetapi bukan itu saja, sejak beberapa tahun lalu, Wardah terbilang aktif sekali untuk mendukung industri fashion di Indonesia, menjadi brand yang sangat dekat dengan fashion. Bahkan sejak tahun 2013, Wardah menggaungkan tren fashionnya sendiri, melalui Wardah Fashion Vibe.

 

Baca juga: Yang Patut Ditunggu di Jakarta Fashion Week 2016

Keterlibatan Wardah pada JFW 2016 ini menjadi sebuah surprise yang menggembirakan. Sejak awal pelaksanaannya, baru kali ini Jakarta Fashion Week menggunakan brand kosmetik asli Indonesia sebagai official make-up-nya. Bagi Wardah, ini juga merupakan sesuatu pencapaian tersendiri, karena ini adalah event yang menjadikan fashion Indonesia diperhitungkan di dunia internasional. Keterlibatan Wardah juga bisa memberikan kontribusi yang sangat positif bagi dunia fashion Indonesia. Value brand ini, Earth, Love, Life, juga jaminan untuk menggunakan hanya bahan-bahan baik dan halal, sejalan dengan misi dan tema JFW 2016 kali ini yaitu sustainable fashion.

 

Event ini juga merupakan tantangan baru bagi Wardah, untuk bisa menangani makeup pada lebih dari 70 show, selama 7 hari penuh. Untuk itu, Wardah sudah menyiapkan makeup artist sebanyak lebih dari 100 orang, yang semuanya berasal dari tim Wardah sendiri. “Untuk menyamakan persepsi dan kompetensi mereka menghadapi JFW ini, selama 3 hari kami melakukan training dengan MUA senior Qiqi Franky sebagai mentor”, jelas Salman Subakat, Direktur Pemasaran Wardah Cosmetics.

 

Foto 2

Untuk menunjukkan partisipasinya pada JFW 2016 ini, Wardah mengadakan Fashion Walk yang diadakan pada event Car Free Day, Minggu 18 Oktober kemarin. Dalam parade ini Wardah juga mengajak 150 peserta yang terdiri dari beauty advisor, karyawan internal, para model dan rekan media untuk berani mengekspresikan diri, dengan memakai statement lipstik sesuai kepribadian masing-masing.
Pada event Fashion Walk ini Wardah juga menampilkan 10 model yang melakukan mini fashion show dengan menggunakan baju-baju karya Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi. Mereka adalah empat desainer ternama yang akan berkolaborasi dengan Wardah untuk mengadakan fashion show bertema Dynamic Bliss pada JFW 2016 nanti, tepatnya pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2015 di Fashion Tent. Sebelum melihat show mereka, intip bocorannya dulu di bawah ini ya.

wardahf1

busana koleksi: Ria Miranda – Zaskia Sungkar

wardahf2

busana koleksi: Barli Asmara – Dian Pelangi