Yang Patut Ditunggu di Jakarta Fashion Week 2016

Pesta fashion tahunan terbesar di Ibukota sudah di depan mata, satu minggu penuh perayaan fashion ini akan diisi dengan peragaan busana, pemutaran film, lots of interactive talkshow, dan Jakarta Fashion Weekend Bazaar.

e-flyer jfw 2016

In case you’re not following, yes it’s Jakarta Fashion Week 2016, and it will be happening from 24-30 Oktober 2015. JFW selalu mencantumkan satu tahun didepan sebagai title acara, karena memang seluruh show yang akan berlangsung pada JFW mencerminkan tren dan arahan mode yang akan terjadi pada tahun berikutnya. Ini adalah tahun kedelapan Jakarta Fashion Week, dan akan kembali diselenggarakan di Senayan City, Jakarta.

Apa saja yang akan dihadirkan dalam JFW 2016 nanti?

Lebih dari 200 desainer akan memperagakan koleksi terbarunya secara langsung dalam 70 show selama 7 hari. Show ini terbagi dalam 3 venue, yaitu Fashion Tent yang merupakan venue utama, Fashion Atrium yang berada di Atrium Senayan City dan Fashion Link yang berada di area buyers room, The Hall lantai 8 Senayan City. Show di Fashion Tent bisa kita ikuti setelah mendapatkan tiket atau undangan, sedangkan di Fashion Atrium dan Fashion Link terbuka untuk umum sehingga kita bisa langsung datang dan menyaksikan.

Siapa saja desainer yang akan tampil di panggung JFW 2016, dan jadwal show mereka, bisa dilihat disini.

Kali ini JFW melebarkan jaringannya dengan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak, seperti Departemen Perindustrian dengan beberapa show yang mengusung ethical fashion. Selain itu ada program pertukaran platform di berbagai runway internasional, kerjasama dengan Korean Cultural Center, Japan Fashion Week, DITP Thailand, British Fashion Council dan The Woolmark Company dari Australia. Dalam kerjasama ini, beberapa desainer luar negeri dari masing-masing organisasi akan memperagakan koleksinya pada runway JFW 2016, dan desainer Indonesia nantinya juga akan berpartisipasi dalam beberapa runway internasional tersebut.

9 Desainer Muda yang Patut Dilirik >>