5 Masker Menard untuk 5 Masalah Kulit

Kalau kamu sudah paham dengan rutinitas skincare Jepang, pastinya sudah tahu kan, bahwa double cleansing itu wajib hukumnya. Salah satu skincare brand asal Jepang yang selalu menekankan pentingnya double cleansing adalah Menard, yang baru saja menggelar Beauty Workshop bersama Female Daily beberapa waktu lalu.

Bagi yang belum familiar dengan double cleansing, double cleansing adalah langkah membersihkan wajah dengan dua pembersih, yaitu first cleanser (oil, balm, milk, cream, dan lain-lain) lalu diikuti dengan second cleanser yaitu face wash.

Double cleansing ini penting karena dengan dua step pembersihan tersebut, kulit tentunya akan lebih bersih dari debu dan makeup yang menempel seharian. Nah, selain double cleansing, step lain yang juga penting untuk dilakukan adalah menggunakan masker secara rutin.

Masker yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Perlu tahu dulu apa masalah kulitmu, lalu pilih masker yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Nah, di artikel ini, saya akan membahas tentang jenis-jenis masker yang dimiliki Menard dan apa saja fungsinya.

1. Exstretch Mask (Anti-Aging):

exstretch_mask

Sheet mask ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan kulit dan mengencangkan kulit. Kandungan utamanya adalah firming agent yang berasal dari collagen dan shell flower leaf extract, serta moisturizing agent dari hyaluronic acid dan jojoba extract.

Masker ini ditargetkan untuk mengatasi masalah penuaan seperti kulit yang berkerut atau kendur. Pemakaiannya setelah proses cleansing dan tidak perlu dibilas. Exstretch Mask dengan isi 5 sheets bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 240.800 per pack-nya.

2. Herb Mask – (Brightening & Peeling):

herb mask menard

Gambar dari sini.

Facial mask ini adalah salah satu masker paling popular dari Menard, yang ulasannya pernah ditulis oleh DesZell di artikel ini. Herb Mask berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Masker ini memiliki butiran-butiran kecil berwarna putih, pink, dan hijau, yang membantu pengangkatan sel kulit mati lebih efektif. Tidak perlu takut kulit menjadi merah atau perih karena butiran micro-beads ini sangat halus dan tidak akan melukai kulit.

Selain membersihkan sel kulit mati dan pori-pori, Herb Mask juga membantu memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih lembut, sehingga pengaplikasian makeup pun jadi lebih mudah. Kamu bisa menggunakan masker ini tiga kali seminggu, setiap pagi atau malam hari. Cara pemakaiannya bukan dibiarkan kering di wajah seperti masker biasa, tetapi didiamkan dulu selama 2 menit kemudian diusap dengan circular motion ke seluruh wajah. Satu jar Herb Mask berukuran 120 g/4.2 oz dijual seharga Rp 841.500.

Klik disini untuk melihat tiga masker lainnya dari Menard!