banner-detik

industry news

Mengintip Isi Pabrik L'Oreal Indonesia

seo-img-article

Minggu lalu, saya diundang oleh L’Oreal Indonesia untuk mengunjungi L’Oreal Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jababeka, yang merupakan pabrik L’Oreal Group terbesar di dunia. 

pabrik-loreal-indonesia-jababeka

pabrik-loreal-indonesia-jababeka-2

Pabrik L’Oreal seluas 66000 meter persegi ini beroperasi sejak 2012, dan memproduksi produk-produk perawatan rambut dan kulit L’Oreal Paris dan Garnier.

Kapan lagi bisa melihat langsung produksi beauty products seperti ini?  Rasa ngantuk setelah menempuh satu setengah jam perjalanan bus Jakarta-Cikarang pun berganti dengan excitement.

Pabrik Ramah Lingkungan

Sebelum mulai tur keliling pabrikpihak L’Oreal menjelaskan bahwa L’Oreal sedang melakukan misi bernama ‘Berbagi Keindahan dengan Sesama‘. Untuk menjaring satu miliar konsumen baru di tahun 2020, L’Oreal memastikan bahwa seluruh kegiatan dan produk perusahaan harus bermanfaat bagi lingkungan.

pabrik-loreal-indonesia-cikarang-1

Salah satu implementasinya adalah pabrik L’Oreal yang lebih ramah lingkungan. FYI, pabrik L’Oreal Manufacturing  Indonesia sama sekali nggak menghasilkan polusi CO2 karena menggunakan tenaga listrik. Pabrik juga melakukan inovasi bernama sludge drying, dimana limbah pabrik dikeringkan menjadi pasir yang bisa digunakan lagi sebagai bahan bakar. Dengan cara ini, Pabrik L’Oreal Indonesia berhasil mengurangi limbah pabrik hingga 80%. Respect!

Penasaran seperti apa isi pabrik L’Oreal terbesar di dunia?  

Slow Down

Please wait a moment to post another comment