banner-detik

industry news

Produk Pengencang Kulit, Penyubur Rambut Hingga Nutrisi Emas di K-Beauty Expo 2015

seo-img-article

Event akbar K-BEAUTY EXPO 2015 yang diadakan di KINTEX, Korea baru saja dimulai, kemarin. Pada hari pertama ini, walau saya baru mengunjungi 5 booth pameran, namun menemukan 3 produk menarik. Mau tahu? Baca terus di sini ya!

Selamat pagi FD-ers, annyeong haseyo! Kali ini saya menyapa FD-ers lewat artikel yang dibuat langsung dari Korea Selatan, negeri ginseng. Ya, seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, Female Daily sedang meliput pameran akbar K-BEAUTY EXPO 2015. Pada Rabu, 17 September 2015, tepat pukul 10.00 pagi kemarin, K-BEAUTY EXPO 2015 yang diikuti ratusan perusahaan kosmetik, alat-alat kecantikan maupun produk perawatan tubuh, resmi dibuka oleh Nam Gyeong-Pil, Gubernur Provinsi Gyeonggi-Do.

Inilah sekilas suasana pembukaan, banner berlogo FD dan acara K-Beauty Expo 2015, Korea

Inilah sekilas suasana pembukaan, banner berlogo FD dan acara K-Beauty Expo 2015, Korea

K-BEAUTY EXPO 2015 digelar di KINTEX, sebuah hall yang sangat luas (semacam JCC atau Jakarta Expo Kemayoran) kali ini menawarkan lebih dari 400 booth pameran. KINTEX ini berlokasi di daerah Goyang Si, Provinsi Gyeonggi-Do, Korea. Acara ini ramai dipadati pengunjung dan juga buyer, apalagi ditambah promosi diskon hingga 70% off untuk pembelian produk.

Saya, mewakili Female Daily, di hari pertama ini sudah langsung mengerjakan “tugas pertama” dari panitia AVING News PR, yaitu mengunjungi 4 booth untuk memberikan penilaian pada produk-produk mereka. Ya, Female Daily bersama rekan media lain dari Singapura, Cina, Vietnam dan Spanyol, diminta memberikan penilaian kepada beberapa produk pilihan untuk mendapatkan Awards Hopeful, berdasar penilaian para editor manca negara.

Awalnya saya mengira kunjungan ke K-BEAUTY EXPO 2015 ini bakal mengalami kesulitan bahasa, karena tidak semua orang Korea bisa berbahasa Inggris. Ternyata kekhawatiran saya itu tidak terjadi. Ini lantaran pihak panitia menyediakan jasa penerjemah untuk menemani semua rekan media maupun buyer dari berbagai negara yang hadir di expo tersebut. They organized this event very professionally.

Peserta pameran ini diikuti oleh ratusan perusahaan kecantikan asal Korea yang selama ini menjual produk-produk inovatif-nya melalui online. Jadi, boleh dibilang walau perusahaan tersebut ada yang masih berskala kecil, namun produknya justru telah diminati pembeli dari Cina, Jepang, Singapura, Vietnam dan banyak negara lain di dunia.

So, on the first day of this event I interviewed 5 companies and found these 3 innovative beauty products.

Inilah 3 produk menarik yang saya temukan di K-Beauty Expo 2015>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment