banner-detik

industry news

FD Siap Meliput K-BEAUTY EXPO 2015 di Korea International Exhibition Center

seo-img-article

 Ketika undangan via e-mail dari KINTEX kepada Female Daily diterima, kami pun bersemangat sekali untuk bisa segera meliput acara bergengsi K-Beauty Expo 2015 yang akan digelar di Korea. Inilah informasi seputar K-Beauty Expo 2015 yang akan digelar pada tanggal 17 – 20 September 2015. 

Event K-Beauty Expo 2015 ini adalah sebuah pameran terbesar seputar industri kecantikan di Korea yang akan digelar untuk ke-7 kalinya. Pameran berskala internasional yang melibatkan produsen beragam beauty product, buyer dan juga foreign visitors  ini akan diadakan mulai dari 17 – 20 September 2015.

Maka, ketika Female Daily mendapat undangan khusus sebagai satu-satunya media dari Indonesia untuk meliput sekaligus juga menjadi juri, kami pun sangat antusias. Sejak 3 minggu lalu, Hanzky sudah menyuruh saya mengurus visa Korea.

k-beauty expo 2014

Suasana K-Beauty Expo 2014 yang lalu

 

Mengapa beauty expo ini digelar di Korea? Salah satu alasannya adalah,  Korean beauty market secara keseluruhan menunjukkan prosentase kenaikan 5% setiap tahunnya. Dan Korea selalu menjadi kiblat tren kecantikan di Asia. Negeri ginseng ini boleh dibilang selalu menjadi pioner dalam memasarkan produk-produk kecantikan di Asia. Selain itu, banyak luxurious brands yang ingin mencoba memasuki pasar Korea.

Contohnya, Burberry Beauty Box, yang awalnya menarik diri keluar dari Korea pada 2011, tahun ini memutuskan akan mencoba masuk lagi ke Korean market dengan menggunakan strategi dan taktik baru yang berbasis pada kekuatan IT.

Luxurious brand lain yang akan segera membuka toko atau butiknya di Seoul pada November ini, Tom Ford, Tory Burch, Agatha. Sementara, Hermes perfume boutiques sudah bisa ditemui di beberapa department store ternama di Korea.

Event ini juga didukung sepenuhnya oleh KOCOA (Korean Cosmetologist’s Association), KCA (Korea Cosmetic Association), KPMA (Korea Packaging Machinery Association).

Inilah sekilas serunya acara K-Beauty Expo 2014 di Korea

Inilah sekilas serunya acara K-Beauty Expo 2014 di Korea

Kalau begitu, apa saja yang nantinya akan saya lihat dan tentu saja saya laporkan untuk para pembaca FD di K-Beauty Expo 2015 ini? Saat  ini ada sekitar 500 perusahaan dan 700 booths terdaftar mengikuti K-Beauty Expo 2015.

Jumlah pengunjung pada event akbar selama 4 hari ini bisa mencapai lebih dari 60.000 orang.  Produk-produk yang dipamerkan antara lain kosmetik, produk perawatan rambut, perawatan kuku, body care, raw materials, packing, inner-beauty food, perfumery, dan fashion items.

Selain itu juga digelar berbagai program acara yang menarik antara lain K-Beauty 2015 Editor’s Choice Awards, Talk Concerts with Beauty Mentors, Seminar, Beauty Demo: K-Pop star make-up, Hair Styling dan tentu saja yang paling kita gemari adalah belanja beragam beauty product! I hope I can contain myself not to splurge too much on this event!  🙂

Acara ini juga bakal diramaikan oleh beauty festival dan kontes, fitness convention dan juga hygiene education. Kalau kamu ingin tahu lebih detail tentang K-BEAUTY EXPO 2015, bisa klik  www.k-beautyexpo.co.kr . Nantikan “oleh-oleh” saya berupa artikel tentang K-Beauty Expo 2015 ini ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment