3 Langkah Mudah Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Di musim panas dan kemarau panjang seperti sekarang ini, ada satu problema kulit yang sering muncul, yaitu tumit kaki pecah-pecah. Bagaimana cara mudah mengatasinya? Saya punya rahasianya di sini!

Tumit kaki pecah-pecah atau cracked heel bisa membuat kita jadi kurang percaya diri, terutama ketika memakai sepatu yang terbuka di bagian belakang. Selain itu, tumit kaki yang pecah-pecah, juga bisa membuat kulit di bagian kaki terasa perih. Ada beberapa faktor yang menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah. Umumnya, karena kulit kering dan mengeras di sekitar pergelangan kaki bagian belakang hingga tumit.

Kulit pada tumit memang lebih tebal dibandingkan punggung kaki dan telapak. Namun karena tekanan terus menerus – khususnya saat memakai sepatu hak tinggi – kulit tumit jadi mengeras dan timbul efek retak atau pecah-pecah. Di cuaca panas seperti ini, kulit kaki bisa jadi lebih kering. Tumit kaki pun rentan mengalami pecah-pecah. Saya sering mengalami hal ini ketika cuaca di luar sangat panas.

Kebiasaan tidak memakai sandal saat di rumah juga jadi pemicu tumit kaki pecah-pecah. Walau setiap hari saya mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh termasuk ke tumit kaki, tapi ternyata hal ini tak terlalu bisa mengatasi problema ini.

Lalu, suatu kali, saat saya sedang melakukan manicure dan paedicure di salon, saya ngobrol dengan sang therapist dan mendapat cara jitu untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah.

Mau tahu caranya? Lanjutkan baca di sini>>