banner-detik

diy

2 DIY Masker Wajah dari Bahan Alami

seo-img-article

Memasuki weekend atau saat libur panjang, biasanya saya lebih memilih “diam” di rumah, menikmati bangun siang dan tidak keluar rumah agar bebas dari macetnya Jakarta yang bikin stres. Nah, selain  bersantai di rumah, tentu terkadang saya iseng main ke dapur dan membuat masker wajah untuk meremajakan kulit.

Di artikel kali ini, saya mau berbagi 2 DIY masker wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur rumah kita.

 

Oatmeal-recipes-1024x682

Pic Source

D.I.Y Oatmeals Mask / Scrub :

Oatmeals memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan tubuh. Selain baik untuk dikonsumsi, oatmeal juga baik digunakan sebagai masker ataupun scrub. Affi, pernah membahas mengenai permasalahan wajahnya yang kering dan iritasi, dan hanya dengan menggunakan oatmeal sebagai pembersih muka pada pagi dan malam hari, ternyata bisa mengatasi permasalahan tersebut. Artikelnya bisa dibaca di sini. Di artikel lain, Affi juga menunjukkan cara menggunakan oatmeal sebagai cleanser, dan step-step ini sangatlah mudah.

Kalau saya sendiri, lebih suka menggunakan oatmeal sebagai masker. Saya suka mencampur oatmeal dengan susu dan juga madu agar bisa menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah lebih optimal. Masker oatmeal ini cukup didiamkan pada wajah 5- 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dengan gerakan memutar, untuk membantu proses exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Dalam sekejap, kulit wajah pun jadi kenyal dan cerah.

Masker untuk Kulit Wajah Bersinar

Slow Down

Please wait a moment to post another comment