banner-detik

lipstick

Lipstick Monday: Obsesi Baru dengan Lipstik Warna Cokelat

Apa warna lipstick favoritmu? Warna pink muda atau merah tua? Sudah punya lipstick warna cokelat? Ternyata, warna ini cantik juga di bibir. Ini buktinya!

Saya agak kaget waktu melihat artikel Dara mengenai lipstik cokelat, karena saya pribadi juga sedang terobsesi dengan lipstik warna cokelat tua. Satu bulan terakhir ini saja saya sudah “mengadopsi” tiga lipstik berwarna cokelat tua. Padahal wajah saya ini tergolong yang sering orang bilang jutek. Ditambah lagi dengan kegilaan saya pada lipstik berwarna gelap dan sekarang cokelat tua yang makin membuat wajah saya 10 kali lebih galak. Kalau komentar orang pasti lipstik yang membuat wajah seperti “mau makan orok” atau “kayak ibu tiri”. Ah, sudahlah, memang dari sananya wajah saya seperti ini mau pakai lipstik warna cerah atau tua tetap saja efek juteknya tidak hilang. I’m actually a lot nicer than I appear to be :p

Kembali lagi ke lipstik warna coklat tua, memang tidak salah komentar Dara yang mengatakan bahwa lipstik warna seperti ini membuat tampilan keseluruhan kita tampak lebih dewasa. Akan tetapi, saya merasa dengan memakai warna lipstik seperti membuat tampilan saya terkesan sharp dan percaya diri. Biasanya, warna-warna ini suka saya pakai kalau saya harus menemui klien yang keras dan mengintimidasi. It gives me a whole new level of confidence. If all else fails, at least I’m wearing a kickass lipstick colour.

Ketiga lipstik warna cokelat yang saya miliki adalah The Balm Amanda Kissmylips, Other Stories Cordovan Wine dan Marc Jacobs Kiss Pop Smack. Dari ketiganya favorit saya adalah lipstik Other Stories! Oh this got to be my new obsession! Seriously I want them all!

img_6296

Kenapa pilihan saya jatuh pada lipstik ini? Kalau secara warna, sih, sebenarnya Cordovan Wine dan Smack benar-benar mirip. Hanya finishnya saja yang berbeda, di mana Other Stories terlihat creamy walaupun tidak terlalu glossy, Marc Jacobs Kiss Pop memiliki finish matte. Kalau secara finish sebenarnya saya tidak terlalu picky. Tapi, lipstik Other Stories sangat mudah sekali digunakan, sekali ulas warnanya langsung keluar sehingga saya tidak perlu mengulaskannya berkali-kali agar warnanya keluar. Selain itu, ini adalah salah satu lipstik yang menghilang seiringnya waktu di bibir saya tidak meninggalkan outer lip ring yang tidak enak dipandang. Warnanya memudar rata dan staining dengan cantiknya.

img_6426

Warnanya sendiri setelah dipakai membuat kulit saya terlihat lebih cerah dan bersih. Saya tergolong memiliki kulit medium tan (NW 35 for MAC). Di foto FOTD saya di bawah ini terlihat sekali efek mencerahkannya dari lipstik ini. It’s definitely a must try lipstick and a must try shade!

img_6427

Oh iya,  sekilas mengenai Other Stories. Merek ini adalah “saudaranya” H&M, bisa dibilang the hip cool sister. Karena memang merek ini terkenalnya dengan gaya busananya yang dipadu padankan ala blogger dan street style, walaupun Other Stories menjual produk kosmetik dan perawatan wajah, gaungnya tidak sekencang Ready to Wear-nya. Sayang sekali padahal produknya bagus-bagus. Selain itu juga merek ini susah sekali ditemui di luar benua Eropa. Di sana saja hanya ada di kota-kota besar dengan hanya satu atau dua toko di setiap kotanya. I hope Other Stories will invade the rest of the world soon!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment