banner-detik

beauty school

Panduan Memilih Foundation Sesuai Kebutuhan Kulitmu

seo-img-article

4. Stick

 bobbi brown stick foundation                           maybelline stick foundation             tom ford stick foundation

Coverage: Full.

Waktu pemakaian: Gunakan pada saat kamu membutuhkan coverage lebih tapi tidak terlalu punya banyak waktu untuk memakai liquid atau cream foundation. Produk ini cukup menghemat waktu dalam pemakaiannya.

Untuk: Biasanya, stick foundation bisa bekerja secara maksimal pada tipe kulit berminyak karena formulanya bisa menempel pada kulit dengan baik walaupun dalam kondisi oily. Selain itu, stick foundation cenderung membuat kulit terasa lebih kering, karena itu tipe kulit kering akan membutuhkan banyak bantuan dari produk lain jika ingin memakai stick foundation. Salah satu caranya adalah menyemprotkan face mist sebelum aplikasi stick foundation agar wajah lebih lembab dan mudah untuk di-blend.

Cara menggunakan: Buatlah garis lurus pada tulang hidung, tulang pipi, rahang, dan kening. Setelah itu, baurkan foundation dengan menggunakan flat-shaped brush untuk mempermudah aplikasi.

5. Powder

       lancome dual finish powder foundation                    makeup for ever pro finish powder foundation

Coverage: Medium to full

Waktu pemakaian: Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk berdandan.

Untuk: Bisa digunakan untuk segala tipe kulit tapi tetap perlu touch-up di siang hari untuk menghapus minyak berlebih.

Cara menggunakan: Meskipun biasanya powder foundation sudah termasuk dengan puff, tapi untuk aplikasi yang lebih merata sebaiknya menggunakan fluffy brush.

6. Mineral Makeup (MMU)

   bare-escentuals-bareminerals-original-spf-15-foundation                       l'oreal true match mineral foundation

Coverage: Tersedia dalam berbagai tingkatan coverage.

Waktu Pemakaian: Tergantung situasi dan coverage yang dibutuhkan.

Untuk: Cocok untuk tipe kulit sensitif yang ingin break untuk sementara dari liquid foundation.

Cara mengggunakan: Setelah produk sudah menempel di kuas, jangan langsung diaplikasikan ke wajah karena nanti akan terlihat tebal dan cakey. Tepuk sedikit kuasnya dan ambillah produk secukupnya. Jika coverage yang dibutuhkan masih kurang, kamu masih bisa menambahkannya hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Pertanyaan yang sering muncul tentang pemakaian MMU foundation:

  • Apakah primer masih diperlukan sebelum memakai MMU foundation? Tentu saja! Penggunaaan primer selalu dianjurkan sebelum memakai foundation jenis apapun.
  • Apakah MMU foundation harus di-set dengan powder setelahnya? Jawabannya adalah ya dan tidak. Jika kamu merasa perlu untuk mengunci MMU Foundation agar wajah terlihat segar dan bebas kilap sepanjang hari maka feel free to set it with a powder. Tetapi, jika kamu merasa bahwa hasil akhir MMU foundation di wajahmu sudah cukup memuaskan, itu tidak menjadi masalah. Semua tergantung kebutuhanmu!

Bagaimana? Apakah kamu sudah ada gambaran tentang foundation yang cocok untuk tipe kulitmu? Sebelum membeli, jangan lupa untuk mencoba warna foundation-nya di sekitar rahangmu ya!

Baca juga: Inside Female Daily HQ: Our Favorite Foundations!

(Artikel ini awalnya ditulis dalam bahasa Inggris oleh @DesZell)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment