banner-detik

beauty school

Inside Female Daily HQ: Our Favorite Foundations!

seo-img-article

Di Female Daily Head Quarter, ada banyak perempuan yang pasti punya segudang produk makeup.   Saya pikir seru juga, ya, kalau beberapa dari kami share produk makeup kesukaan di dalam satu artikel.  Dan kali ini, ada enam orang, termasuk saya, yang menuangkan testimonial secara singkat tentang foundation favoritnya masing-masing. Bisa jadi rekomendasi juga, nih, bagi yang sedang mencari foundation baru! 🙂

Nopai –  Shu Uemura The Lightbulb Fluid Foundation

shu-uemura-the-lightbulb-fluid-foundation_beauty_pro_645_380

Saya sudah dengar tentang bagusnya foundation ini cukup lama, tapi baru coba dua minggu terakhir ini. Dan ternyata sekarang jadi foundation yang paling saya suka untuk saat ini. Coverage-nya medium tapi bisa menutup semua noda bekas jerawat dan kemerahan di muka saya dengan cukup baik. Noda baru saja yang kadang perlu concealer. Oil control-nya bagus sekali, terbukti setelah dipakai selama lebih dari 6 jam di ruang ber-AC. Saya juga pernah memakainya saat pilates selama 1 jam, cukup hilangkan keringat dengan blot paper dan foundation-nya tetap tahan, lho, sampai sore. Cara pemakaian bisa dengan sponge yang memang sudah termasuk paketnya atau bisa juga dengan brush. Teksturnya sangat nyaman dipakai di kulit wajah, tidak berasa berat dan cakey.

Acesa – MAC Pro Longwear FoundationMAC Pro Longwear

 

Saya punya kulit berminyak jadi lebih suka foundation yang cenderung matte.  MAC Pro Longwear ini punya full coverage jadi hanya dengan beberapa tetesan, muka sudah well-polished.  Satu botol bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama.  Meski memberikan full coverage, hasil akhirnnya nggak kelihatan cakey sama sekali.  Dan terkadang saya malah nggak perlu pakai bedak lagi walau kulit aslinya berminyak.  Cara mengaplikasikan foundation ini yang menurut saya memberikan hasil paling bagus adalah dengan menggunakan jari tangan saja.  Ada heat alami dari jari tangan sehingga foundation menjadi mudah di-blend dan rata.

Syita – Max Factor Ageless Elixir 2 in 1 Foundation & Make Up For Ever HD Foundation
Lita – Make Up For Ever HD Foundation

foundation syita

Syita – Untuk sehari-hari saya pakai Max Factor Ageless Elixir 2 in 1 Foundation.  Foundation ini teksturnya agak kental dan cepat kering, namun cukup tahan lama dan bisa memberi medium coverage. Harganya juga terjangkau, jadi saya memakainya untuk sehari-hari.  Sedangkan untuk special occasion, saya pakai Make Up For Ever HD Foundation. Teksturnya lebih ringan dari Max Factor Ageless Elixir namun bisa memberi medium coverage sesuai dengan yang saya mau. Untuk kondisi kulit normal seperti saya, nggak perlu sering-sering touch up karena hasilnya cukup tahan lama.  Biasanya setelah foundation, saya pakai MAC Mineralize Loose Foundation juga sebagai pengganti bedak.

Lita – Saya jarang menggunakan foundation sehari-hari, baru pakai untuk acara spesial saja, misalnya ke pesta atau pemotretan (macam model aja, haha). Pilihan saya jatuh pada Make Up For Ever HD Foundation.  Tertarik beli foundation ini karena banyak member di forum Female Daily bilang foundation ini bagus, produknya juga mudah didapat dan hasilnya sebanding dengan harganya. Shade-nya juga cocok dengan kulit wajah saya, dan kalau pengaplikasiannya benar, hasilnya baguuus banget. Memang, untuk oil control-nya belum maksimal, karena memang ini bukan matte foundation juga, sih ya, tapi so far saya cukup puas dengan foundation ini.

Manda – MAC Studio Fix Liquid

mac-studio-fix-fluid-foundation-spf-15

Saya suka banget sama foundation ini karena coverage-nya bisa disesuaikan dengan yang saya mau.  Selain itu teksturnya pun mudah di-blend dan gampang untuk meratakannya di seluruh wajah.  Teksturnya terasa ringan, dan tahan lama dipakai sampai seharian. Foundation ini juga bisa meminimalisir tampilan pori-pori dan kekurangan kulit lainnya sehingga wajah terlihat lebih mulus.

Dhany & Griss –  Benefit Hello Flawless Oxygen Wow!

hello_flawless_

Dhany – Saya baru saja mulai menggunakan liquid foundation dua minggu yang lalu dan cukup puas dengan Benefit Hello Flawless Oxygen Wow! (shade: Honey).  Sebelumnya saya agak takut untuk mencoba liquid foundation yang terasa “heavy” di kulit, dan itulah alasan mengapa saya lebih memilih tinted moisturizer atau BB Cream.  Tapi Hello Flawless ini nggak terasa berat sama sekali di kulit.  Teksturnya ringan seperti  tinted moisturizer, dan memberikan coverage yang cukup seperti BB Cream. Shade-nya pun banyak dan cocok untuk kulit perempuan Asia, serta formulanya nggak membuat kulit saya berjerawat.  Kulit cukup mendapat kelembapan sehingga saya terkadang bisa memakainya tanpa memakai moisturizer terlebih dahulu kalau sedang buru-buru.  Foundation ini juga sudah memiliki SPF 25 yang cocok untuk hari-hari di mana saya hanya berada di kantor saja.  One downside: I wish it was more matte, but I’m sure I can take care of that with an mattifying primer.

Griss –  Saya lebih suka memakai liquid foundation dibandingkan BB Cream sejak dua tahun belakangan ini.  Karena sebenarnya banyak juga liquid foundation yang teksturnya lebih ringan dibandingkan BB Cream.  Salah satu foundation yang saya pakai sejak satu bulan yang lalu adalah Benefit Hello Flawless Oxygen Wow! Teksturnya ringan, nggak terasa berat sama sekali, and I can build the coverage with this foundation – cukup tambah layer saja kalau mau coverage lebih.  Kemasannya pun saya suka karena menggunakan pump sehingga saya bisa mengontrol seberapa banyak produk yang mau saya pakai. Botolnya yang transparan memungkinkan saya tahu persis sisa foundationnya.  Hasil akhirnya dewy, dan bahkan menurut saya bisa memberi efek healthy skin. Tapi karena punya kulit kombinasi, saya tetap selalu menambah matte powder sesudahnya.

Mau baca review foundation lainnya?  Kunjungi reviews.femaledaily.com, banyak review yang ditulis oleh member Female Daily, lengkap dengan jenis kulit dan skintone-nya 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment