Mencoba Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ Dipakai Seharian Beraktivitas

I like practical things.  Berlaku juga untuk makeup yang saya pakai.  Makeup wajah yang praktis bagi saya adalah produk yang multitasker; memiliki beberapa fungsi sekaligus sehingga saya hanya perlu pakai produk itu saja untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Laneige Snow BB Soothing Cushion bukan produk baru lagi bagi kita.  Tren BB cushion memang sedang menjamur di Korea dan merambah ke berbagai negara lainnya, termasuk Indonesia. Kalau ditotal, saya sudah mencoba 4 BB cushion dari brand kecantikan yang berbeda dan bisa menyimpulkan kalau sejauh ini Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ yang paling unggul.

Laneige Snow BB Soothing Cushion

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 430.000 terdiri dari compact container yang di dalamnya sudah terdapat sponge, cushion, dan ada juga 1 refill cushion yang bisa kita pasang sendiri dengan mudah.

Laneige Snow BB Soothing Cushion

Walaupun saya pun tak bisa memungkiri betapa hematnya menggunakan jari tangan untuk meratakan BB cream atau foundation, setelah mencoba beberapa makeup tool, saya merasa sponge Laneige ini adalah salah satu yang terbaik.  Sponge terasa lebih halus sehingga pengaplikasian produk jadi sangat mudah dan BB cream bisa rata dengan cepat!

Baca juga: Recent Love: Laneige Brush Pact Natural Finishing

Di Indonesia, Laneige Snow BB Soothing Cushion terdiri dari 4 shade:

  • #13 True Beige: The beige color with pink tone for clean and clear skin tone
  • #21 Natural Beige: The calm natural beige for chic and natural skin tone
  • #23 Sand Beige: The sand beige for healthy and natural skin tone for tanned skin
  • #31 Brown Beige: The brown beige for naturally healthy skin tone for darker skin

Untuk skin tone saya yang tergolong light, #21 Natural Beige jadi warna paling cocok dipakai. Coverage yang diberikan BB cushion ini sheer sampai medium.  If you have a flawless face with minimum number of pimples and acne, this product is all you need!  Kalau saya tetap butuh bantuan sedikit concealer, sih, supaya merah-merah jerawat dan bekasnya lebih ter-cover.  Tapi untuk sehari-hari ke kantor ya pakai Laneige Snow BB Soothing Cushion saja sudah cukup.

Saya pasti menambah bedak setelahnya, karena jujur saja, dengan iklim tropis seperti Indonesia ini, kalau pakai riasan yang terlalu “basah” dan ada angin sedikit kulit wajah bisa jadi magnet untuk debu, kotoran dan rambut yang bisa langsung menempel.  Jadi pakai bedak setelah BB cushion ini sudah jadi keharusan untuk saya.  Kalau merasa sudah cukup dengan coverage-nya saya hanya pakai translucent powder sebagai setting powder, tapi kalau butuh sedikit lagi coverage ekstra saya pilih powder foundation.

Yang paling saya suka dari produk ini adalah wajah terlihat lebih cerah, lembap, dan memberi sensasi dingin pada wajah saat diaplikasikan.  Produknya pun tahan lama seharian dipakai dari pagi sampai pulang kerja, tapi untuk kulit kombinasi seperti saya tetap butuh blotting paper tiga sampai empat jam setelah pemakaian pertama.  Oh ya, karena BB cushion ini punya SPF 50+ PA+++ saya juga nggak terlalu merasa berdosa saat melewati sunscreen dari rutinitas skincare saya. Kini, kemanapun saya pergi nggak lupa membawa produk ini.

Untuk paduan lipstick, baca juga: Dapatkan Bibir Sexy Ala Artis Korea dengan Laneige