Recent Love: Laneige Brush Pact Natural Finishing

IMG_9525Supaya foundation atau BB Cream yang dipakai lebih tahan lama di wajah, saya PASTI memakai bedak sesudahnya. Biasanya, orang tidak mau memakai bedak karena ingin wajah terlihat dewy. Ternyata, bisa, kok, memakai bedak tapi tetap terlihat glowy, asal pilihan bedaknya tepat – bukan yang menawarkan matte finish. Saya dulu malas memakai bedak, tapi setelah diperhatikan, muka malah lebih cepat berminyak dan juga terlalu basah. Apalagi jika ada aktivitas di luar ruangan, debu lebih cepat menempel karena permukaan kulit lebih lengket. Karena itu, memakai bedak sesudah foundation/BB Cream sekarang jadi wajib hukumnya bagi saya. Untuk menyiasati agar wajah nggak terlalu terlihat medok,  saya memakai bedak tipis-tipis saja, dan menggunakan brush agar produk yang ditransfer ke muka nggak terlalu banyak.

Saat menghadiri Laneige Global Beauty Camp 2014, saya mendapatkan Laneige Brush Pact di malam terakhir saya di sana.  Sebelum itu, saya sudah sangat penasaran pada bedak ini karena saat sesi presentasi tentang Korean Beauty,  Brush Pact ini dipakaikan ke model. Begitu pula saat saya mendapatkan makeover, produk ini dipakai di wajah saya. Ada tiga warna yang tersedia: No. 1 Natural Finishing, No.2 Pore Blur dan No.3 Pink Beam. Lucky me, saya mendapatkan No.1 Natural Finishing yang cocok dengan skintone saya.

Laneige Brush Pact ini mengingatkan saya dengan the Porefessional Agent Zero Shine dari Benefit karena di bagian dalamnya juga sudah tersedia brush dan bedak. Bedanya, Laneige Brush Pack datang dengan bedak padat.  Kualitas brush-nya pun lebih bagus. Brush bawaannya terasa sangat lembut, dan ukurannya pun sudah pas untuk dipakai sebagai face brush. Kekurangannya cuma satu, sih, tidak ada cermin! Namun bukan kekurangan yang fatal, sih, mengingat cermin lipat yang tipis pun sekarang bisa kita dapatkan dengan mudah, atau kalau dipakai di rumah, tentunya sudah ada cermin yang lebih besar yang biasa dipakai saat melakukan rutinitas skincare dan makeup pagi hari.

Baca juga Inside Female Daily HQ: Our HG Powders!

IMG_9536

Laneige Brush Pact ini cocok memang sesuai dengan namanya, bisa memberikan natural finish yang saya inginkan. Walaupun jika dilihat dari kemasannya, bedak ini memiliki warna, namun saat diaplikasikan, bedak tidak mengubah warna foundation/BB Cream yang dipakai sebelumnya. Benar-benar hanya memberikan efek semi-matte agar wajah tidak terlihat terlalu licin.

Oil control-nya tentu tidak sebagus matte powder, namun menurut saya memang itu tujuannya, agar wajah terlihat semi-matte saja, agar masih ada glow yang terlihat dari kulit. Saya cukup puas pada performansi produk ini karena saya baru merasakan adanya minyak berlebih setelah tiga sampai empat jam pemakaian.  Di pertengahan hari saya hanya perlu menggunakan blotting paper, tanpa perlu touch up dengan bedak lagi karena makeup masih terlihat bagus.

Produk ini belum tersedia di Indonesia, namun jika berminat untuk mencobanya, as usual, Anda bisa melakukan pre-order di Market Plaza. :)