banner-detik

beauty school

Body Scrub Buatan Salon Istimewa

seo-img-article

Kulit tubuh kita perlu di-scrub secara rutin agar sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna. Produk body scrub yang satu ini bisa jadi referensi jitu.

Tentu kita semua sudah sering merawat kehalusan kulit tubuh dengan body scrub. Ada begitu banyak produk body scrub yang bisa kita temui di pasaran.  Namun, body scrub yang akan kita bicarakan kali ini jadi istimewa karena diproduksi oleh sebuah salon yang cukup ternama di bilangan Jakarta Selatan.

Di lima wilayah ibukota ini memang ada ratusan bahkan mungkin ribuan salon atau tempat yang menawarkan perawatan kecantikan from head to toe. Namun, salon yang bisa bertahan lebih dari 20 tahun lamanya, tentu bisa dihitung dengan jari. Salah satunya adalah Salon Itjeher yang terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Maka, bolehlah Salon Itjeher ini disebut salon istimewa.

Salon Itjeher yang berdiri sekitar tahun 70an ini terbukti semakin lama semakin berkembang. Bahkan, kini salon ini telah membuka beberapa cabang di sekitar Jakarta Selatan. Beragam perawatan kecantikan bisa kita temui di sini, mulai dari hair do & makeup, face & body treatment, hair treatment, serta hand & foot treatment.

Nah, untuk tahun 2015 ini, Salon Itjeher mencoba menawarkan produk body scrub buatan sendiri (homemade) kepada para pelanggan setianya. Ketika saya mendapatkan Body Scrub Itjeher, sempat nggak menyangka produk ini buatan salon. Hmm, kebetulan saya belum pernah mampir ke salon ini, hanya sempat beberapa kali lewat di depannya. OK then, back to the product…Kesan pertama yang saya dapat dengan melihat packaging Body Scrub Itjeher ini adalah tampilan produk yang eksklusif. Pada bagian depan produk ini, dipasang desain bunga kecil, terkesan “manis” dan jauh dari kesan norak atau berlebihan. Font size untuk ‘Itjeher’ pun juga dibuat dalam ukuran lebih kecil ketimbang tulisan ‘Body Scrub.’

body scrub image artikel

Aroma produk Itjeher Body Scrub ini juga segar, yaitu berbau olive oil. Warna scrub hijau muda yang  juga merupakan warna alami buah zaitun. Di label produk ini tertulis kegunaannya yaitu: Body scrub dengan kelembutan dan aroma segar, berfungsi untuk membantu regenerasi sel-sel kulit yang sudah mati. Butiran halusnya mengangkat kulit mati dan membantu melembutkan serta mencerahkan kulit badan sehingga senantiasa tampak cerah, lembut, serta terjaga kelembapannya.

 

body scrub artikel

Cara pakai produk ini: Usapkan pada bagian tubuh (dalam keadaan kering, sebelum mandi) hingga merata, diamkan sejenak lalu gosok hingga scrub terangkat semua dan kulit terasa bersih. Dari beberapa kali memakai produk ini, saya merasa cukup efektif mengangkat sel kulit mati maupun debu dan kotoran yang menempel di kulit. Butiran scrub-nya juga tidak terlalu lembut, namun juga tidak terlalu kasar, sehingga malah bisa membuat iritasi pada kulit. Bila saya bandingkan dengan produk sejenis dengan kisaran harga yang sama (Body Scrub Itjeher dijual dengan harga Rp20.000), maka produk ini malah lebih awet wanginya menempel di kulit. Usai memakai body scrub ini, kita memang cukup membilas tubuh dengan air, nggak perlu pakai sabun. Dan ketika saya mengamati, aroma wanginya bisa bertahan sekitar 3-4 jam. Nah, jika kamu membutuhkan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati, dan dengan harga terjangkau, bolehlah memasukkan produk ini dalam beauty shopping list-mu. Hmm, kalaupun ada yang bisa dikembangkan dari produk ini, mungkin Salon Itjeher bisa mengembangkan beberapa varian aroma body scrub, misal: strawberry atau coffee. Selain itu, juga bisa menjualnya lewat online shopping sehingga memudahkan bagi kita yang kesulitan menjangkau lokasi Salon Itjeher untuk mendapatkannya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment