banner-detik

beauty school

Inilah 7 Kebiasaan Salah Saat Face Scrub Yang Memicu Iritasi Kulit

seo-img-article

Kulit wajah kita memang butuh dieksfoliasi secara teratur agar sel-sel kulit mati bisa diangkat. Salah satu cara mudah melakukannya adalah dengan rutin memakai face scrub. Ikuti caranya di sini agar kulit wajahmu jadi bersih bersinar dan bebas iritasi.

Sudah bertahun-tahun saya rutin melakukan exfoliating scrub pada kulit wajah. Hasilnya, ketika saya berdandan, minimal makeup bisa menyatu atau blending dengan baik di kulit wajah karena tidak ada kulit mati yang menumpuk. We all know that exfoliation or getting rid of the dead skin cells is an essential part of a good skin care regime. Jika proses eksfoliasi ini dilakukan dengan benar, maka kulit wajah kita akan jadi lebih mulus dan cerah. Maka, coba, deh, tips berikut ini agar proses eksfoliasi kulit wajah bisa maksimal tanpa membuat kulit teriritasi akibat melakukan tindakan atau kebiasaan yang salah pada saat memakai face scrub.

Produk exfoliator atau face scrub yang paling mahal sekalipun, nggak akan berguna jika kita salah mengaplikasikannya. Jika kamu ingin tahu, produk face scrub yang jadi favorit pembaca Female Daily, bisa dibaca di sini. Nah,  kali ini  saya ingin membagi info seputar kebiasaan salah yang sering kita lakukan saat mengeksfoliasi kulit wajah.

Facial-Scrub

1.Melakukan eksfoliasi tanpa membasuh wajah    

Sebelum mengoleskan face scrub, pastikan  kondisi kulit selalu agak basah atau lembap. Jangan pernah mengaplikasikan scrub ke kulit wajah yang kering. Air akan membantu melicinkan sehingga proses scrub menjadi lebih mudah. Jadi, jangan lupa basahi wajahmu dengan air terlebih dahulu sebelum mengoleskan produk facial scrub.

2.Memilih produk face scrub yang salah

“Golden rule” yang harus kita pegang pada saat memilih produk face scrub yaitu memilih scrub yang mild dan mengandung butiran scrub yang tidak terlalu  keras. Butiran scrub yang terasa lembut di wajah lebih baik ketimbang yang kasar. Jangan memakai scrub tubuh untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

3.Melakukan scrub saat kulit wajah masih kotor

Lakukan proses eksfoliasi ketika kulit wajahmu sudah bersih dari kotoran, debu yang menempel, maupun sisa-sisa makeup. Mengeksfoliasi kulit saat masih kotor, justru bisa menahan kotoran di dalam kulit wajah. Selain itu, formula face scrub yang membawa manfaat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah pun jadi sulit bekerja optimal.

Kebiasaan salah apalagi yang sering kita lakukan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment