banner-detik

beauty school

Inilah 7 Kebiasaan Salah Saat Face Scrub Yang Memicu Iritasi Kulit

seo-img-article

Homemade-scrub-for-the-face (1)4.Terlalu sering scrubbing

Karena punya banyak persediaan face scrub dan ingin cepat menghabiskannya, maka kamu pun melakukan scrub setiap hari. Wah, ini kebiasaan yang salah! Ingat, ya, jangan melakukan face scrub setiap hari, melainkan cukup 1 hingga 2 kali seminggu.

5.Mempraktikkan teknik yang salah

Ingatlah untuk selalu melakukan face scrub dengan lembut. Taruh face scrub di ujung telunjuk tangan kananmu, oleskan di 5 titik wajah (dahi, kedua pipi, hidung, dagu), kemudian ratakan scrub dengan gerakan memutar, serta lakukan secara perlahan. Jangan menggosok satu bagian wajah lebih dari 15 – 20 detik. Menggosok terlalu lama dan kelewat keras bisa membuat bagian wajah jadi iritasi.

6.Mengeksfoliasi kulit bermasalah

Hindari melakukan eksfoliasi kulit yang sedang bermasalah (misal: berjerawat, iritasi). Biarkan kulitmu “istirahat” sejenak untuk memulihkan kondisinya. Memakai scrub saat kulit sedang dalam kondisi tidak sehat justru dapat memicu problem lain.

7.Tidak memakai pelembap

Ini penting, jangan pernah lupa mengoleskan pelembap setelah melakukan scrub. It’s a must! Usai scrub, kulit biasanya jadi lebih kering, stretchy, terasa kencang dan lebih tertarik. Nah, setelah kamu berhasil mengangkat sel kulit mati, segera oleskan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Selamat mencoba!

Image: Dari berbagai sumber.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment