banner-detik

sponsored post

Sulit Mengucapkan "I Love You" Pada Ibu?

seo-img-article

Untuk mengucapkan “I love you” ke pacar, suami, atau sahabat terdekat rasanya lebih gampang.  Ada yang begitu juga?  Gimana kalau mengucapkan these three words pada Ibu sendiri?  Mungkin hanya saat beliau ulang tahun saja, atau bahkan nggak sedikit juga yang kaku kalau harus mengucapkan secara langsung – mudahnya, ditulis saja di kartu ucapan atau kirim pesan lewat messaging application.  Padahal kalau dipikir-pikir lagi, Ibu kita pantas sekali mendapatkan ungkapan cinta dari kita, anaknya, sesering mungkin.

Melihat perjuangan dan kasih sayang Ibu yang melahirkan, merawat dan membesarkan kita, rasanya untuk mengucapkan “I love you” sudah merupakan bentuk yang paling tulus yang bisa kita berikan.  Lalu kenapa masih sulit untuk diucapkan?  Mungkin ini yang menjadi alasannya:

1. Takut dan Malu

Takut dan malu adalah dua hal yang sering menghantui kita ketika kecil. Namun anehnya, dua perasaan itu malah semakin akrab dan sadar atau tidak sadar kita bawa sampai dewasa. Padahal secara logika, kita yang sudah dewasa bisa lebih berani dan mampu mengalahkan rasa takut dan malu yang jadi penghambat terbesar beberapa orang untuk mengungkapkan cintanya kepada Ibu. Merasa sudah telat untuk bilang “I love you” kepada Ibu? Percaya, deh, sebesar apa pun kita, kita tetaplah anak Ibu, dan Ibu pasti bahagia mendengar ungkapan cinta kita padanya

2. Terlalu Gengsi

Ada beberapa budaya orang Indonesia yang membiasakan untuk tunduk dan patuh pada orang tua seringkali membuat hubungan anak dengan orang tua tidak terlalu terbuka dan seperti memiliki jarak.  Hal ini menyebabkan sulit sekali untuk mengucapkan “I love you” karena gengsi. Bisa juga karena kita mau menghindari suasana canggung atau ‘cheesy moment’ yang sudah dibayangkan akan sangat aneh terlebih dulu, sehingga sudah mundur sebelum berani mengutarakan rasa sayang kita pada Ibu.  Padahal, Ibu adalah orang yang selalu ada di samping kita, menjaga, mengurus, dan paling tahu dengan kebutuhan kita dibanding orang lain yang sering kita sampaikan I love you. Saatnya membuat Ibu bahagia dengan menaklukkan rasa gengsi dan mulai menunjukkan rasa sayang kita dengan se- simple ucapan “I Love You.”

3. Belum Pernah Merasakan Menjadi Seorang ibu

Kasih Ibu jauh lebih besar dari segalanya. Luar biasanya lagi, Ibu tidak mengharapkan balasan. Tetapi tidak salahnya mengingat-ingat siapa yang selalu ada pada saat orang lain tak ada, siapa yang membangunkan kita ketika terjatuh, dan siapa yang hatinya paling terluka ketika tahu kita sedang berduka. Itulah sosok Ibu. Dengan membayangkannya saja, kita dapat dirasakan betapa besar cinta Ibu. Dan rasanya sudah sepantasnya besar kasih Ibu dihargai dengan ungkapan cinta dari anaknya.

4. Terlalu Sibuk

Salah satu upaya untuk membahagiakan Ibu yang biasanya kita lakukan adalah dengan bekerja segiat mungkin, entah itu dalam tahap untuk mandiri untuk meringankan Ibu, atau ingin bekerja untuk membahagiakan dan memanjakan Ibu sebagai wujud terima kasih.  Namun terkadang, saking fokusnya dengan pekerjaan, kita jadi melupakan atau melewatkan hal-hal sederhana bersama dengan Ibu.  Padahal, permintaan Ibu kita mudah saja: menghabiskan waktu bersama.  Entah sekadar untuk menonton acara TV bersama, atau makan malam bersama. Ayo mulai bijak membagi dan mengatur waktu, sehingga ada waktu untuk bertemu dan mengucapkan bahwa kita manyayanginya. Bagi ibu itu sudah segalanya.

5. Tidak Biasa

Ada pernyataan “Bisa karena biasa”. Itulah salah satu alasan kenapa NIVEA membuat gerakan P.S. I LOVE YOU MOM.  Gerakan ini untuk mengingatkan kembali betapa hal sesederhana ucapan “I love you” kepada Ibu begitu berharga baginya. Kalau dibiasakan, kami yakin hubungan kita dengan Ibu pun akan semakin erat dan bahagia.  Nggak hanya itu, kita bisa menginspirasi orang lain untuk juga berani mengungkapkan cintanya kepada Ibu.  Yuk, kita mulai di Hari Ibu tahun ini!

Jadi, mau nggak kita mulai membuka mata dan menyadari pentingnya sebuah ucapan sederhana untuk mengungkapkan cinta kita pada Ibu yang sudah berkorban untuk hidup kita? Mau nggak kita luangkan waktu di tengah kesibukan kita, sebentar saja, untuk bertemu dan mengucapkan betapa besar sayang kita pada Ibu?  Siap untuk memberi kado sederhana namun besar maknanya untuk Ibu? Join #PSILoveYouMom movement. Let her know that you love her from the deepest part of your heart.

I Love You Mom Nivea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment