banner-detik

haircare

Kisah Si Kulit Kepala Galau

rere

rere/ 6

seo-img-article

Rambut lepek bisa saya atasi dengan sering keramas, tapi gatalnya ini yang agak mengganggu. Akhirnya saya kembali lagi ke dokter kulit di rumah sakit yang sama, tapi dokternya beda. Entah kenapa, rekam medis saya tidak disampaikan secara komplit sehingga riwayat pengobatan saya dengan dokter kulit sebelumnya tidak ada. Dokter yang ini mendiagnosa kasus saya sebagai seborrhoeic dermatitis alias ketombe biasa. Saya diresepkan 2 obat: racikan yang menggunakan virgin coconut oil sebagai media cairnya untuk dioleskan di kulit kepala malam sebelum keramas, dan cairan yang disebut spiritus rambut.

Anehnya, kali ini saya agak malas mengikuti perintah dokter. Rasanya segan sekali menggunakan obat bermedia minyak kelapa di kulit kepala saya yang sekarang berminyak ini. Selain saya orang yang tidak suka kalau tangannya berminyak, bau obatnya juga seperti… minyak rambut almarhumah nenek saya. Yah, namanya juga minyak kelapa…. Kemudian, sehabis menggunakan obat itu saya harus tidur dengan memakai shower cap, karena kalau tidak sarung bantal saya akan bernoda minyak. Repot dan tidak nyaman sekali. Jadilah saya membandel dan memutuskan untuk tidak menjalani pengobatan kali ini, dan malah meneruskan memakai obat oles malam dari dokter sebelumnya saja.

Untuk mengatasi gatal, saya mulai mencari produk yang bisa menolong. Nah, ketika mampir di gerai Sariayu saya tertarik dengan produk Sariayu Hijab Hair Mist. Saya pikir, tentu mereka yang berjilbab sering mengalami gatal di kulit kepala karena rambut yang tertutup jilbab sepanjang hari. Penasaran, akhirnya saya beli saja. Kebetulan harganya cukup murah, Rp. 16,200 saja. Eh, ternyata menolong sekali, lho. Gatal-gatal di kulit kepala saya cukup berkurang jika saya menggunakan hair mist di hari saya tidak keramas. Sariayu Hijab Hair Mist sudah diulas sebelumnya di sini.

Sariayu Hijab Hair Mist

Kemudian saya membaca artikel yang ditulis Deszell di sini, dan saya merasa punya kawan senasib yang sama-sama mencari sampo yang tepat untuk kulit kepala yang bermasalah. Saya jadi tertarik sekali dengan sampo Klorane Peony yang menjanjikan solusi untuk kulit kepala yang sensitif, teriritasi dan gatal. Saya kemudian sibuk mencari dimana bisa membeli Klorane dengan harga dan ongkos kirim yang bersahabat. Saya mencoba merayu feelunique.com lewat email agar mau melebarkan layanan international shipping mereka sampai ke Indonesia, dan yang lebih norak lagi, saya sampai menanyakan sahabat saya yang sedang sekolah di luar negeri kapan dia kembali agar bisa saya titipi Klorane (dan dicuekin dengan sukses oleh keduanya, hahahaha).

Karena prospek mendapatkan Klorane Peony dengan harga bersahabat tampaknya tipis, kemudian saya mencari alternatifnya. Dan setelah browsing di situs-situs yang memberikan free international shipping ke Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk memesan Goldwell Dualsenses Scalp Specialist Deep Cleansing Shampoo seharga USD 9.50 dari beautybay.com.

Apakah produk ini cocok untuk mengatasi masalah saya?  Cari tahu di halaman berikutnya, ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment