banner-detik

beautiful people

Up Close & Personal: Melanie Masriel

seo-img-article

Melanie Masriel

Masih ada tiga hari lagi untuk menominasikan perempuan inspiratif di program L’Oreal Paris Women of Worth. Melanie Masriel, Head of Communications PT L’Oreal Indonesia adalah salah satu jurinya. Lebih dari 14 tahun dia menjalani karir di bidang Corporate Communications, Public Affairs, CSR & Sustainability di perusahaan-perusahaan multinasional di industri seperti Audit & Consulting, Minyak, Gas dan Pertambangan, dan FMCG terkemuka. Selama 3 tahun terakhir, Melanie Masriel memimpin divisi Corporate Communications sebagai anggota dari Management Committee PT L’Oreal Indonesia. Mari simak perbincangan singkat kami.

Dengan profesi sebagai Head of Communications PT L’Oreal Indonesia pasti punya produk makeup L’Oreal Paris yang favorit. Share, dong, 5 produk L’Oreal Paris yang paling disuka.

Certainly! L’Oreal Paris “must-haves”ku adalah Butterfly Mascara, Super Liner Ultrasharp, True Match BB Cream, XO Oil, dan Youth Code.

L’Oreal Paris Women of Worth mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Kriteria apa yang menurut Melanie paling penting untuk dimiliki oleh nominee?

Kriterianya simpel saja: dampak seperti apa yang telah ia timbulkan bagi perkembangan dirinya, keluarga, sahabatnya, serta lingkungan di sekitarnya.

Juri Women of Worth Indonesia

Nah, untuk Melanie sendiri, perempuan inspiratifnya siapa?

Siti Khadijah, seorang perempuan pebisnis tangguh yang tetap tunduk menghormati dan mendukung suaminya, manusia paling mulia di muka bumi: Nabi Muhammad SAW.

Kembali ke soal karir, nih. Di luar pekerjaan, Anda sudah berkelurga dan memiliki anak, ada kesulitan yang Anda hadapi sehari-harinya dengan beberapa peran ini?

Tantangan dalam menjalani multi-roles tentunya selalu ada. Bagiku, seni kehidupan adalah bagaimana kita bisa memilih prioritas yang terbaik pada setiap moment penting di hidup kita. Kadang kita harus mengorbankan waktu bersama keluarga untuk pekerjaan penting, tapi kadang pekerjaan harus kalah dari kepentingan keluarga. Dan ada kalanya kita juga butuh “me-time” dan waktu bersama sahabat-sahabat kita. Semuanya kembali kepada pilihan prioritas kita pada saat tersebut.

FamilyPhoto

Di tengah semua kesibukan itu, bagaimana cara membagi waktu? Apa kunci untuk mencari titik keseimbangan antara karir dan keluarga?

C’est la vie. Jalani saja semuanya sesuai dengan skala prioritas hidup kita maka keseimbangan akan tercapai dengan sendirinya. And most importantly: Do what you love, and love what you do. Niscaya hidupmu bahagia!

Pernah, nggak, merasa terbebani dilahirkan sebagai perempuan? 

Sangat bersyukur diciptakan sebagai perempuan, makhluk spesial yang dimuliakan derajatnya oleh Tuhan. I wouldn’t even want to imagine myself any other way!

Last question, masih ada sisa beberapa hari untuk menominasikan perempuan inspiratif di Women of Worth, ada pesan yang mau disampaikan untuk perempuan Indonesia? 

Ayo, segera nominasikan perempuan yang telah menginspirasikan hidupmu dan lingkungan sekitarmu. Ayo turut andil dalam proses kebangkitan perempuan Indonesia, because we’re worth it!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment