Splurge-Approved: Sunday Riley Ceramic Slip

Merek Sunday Riley sepertinya sudah tidak perlu diperkenalkan lagi. Gaungnya di Female Daily sudah sangat terdengar. Skincare ciptaan Sunday Riley ini benar-benar memberikan hasil magical dan sesuai dengan harganya yang bisa terbilang luxurious. Beberapa produknya yang best-seller dan sangat digandrungi oleh banyak pengguna skincare antara lain  Good Genes, Juno, dan juga favorit saya sendiri yaitu Tinted Primer-nya. Tapi masih ada satu lagi produk yang lumayan sering terlihat namun belum diulas di Female Daily, yaitu Ceramic Slip.

Sunday Riley Ceramic Slip adalah pembersih yang biasanya saya pakai sebagai second cleanser atau pada langkah kedua mencuci wajah. Walaupun berbentuk gel, produk ini menghasilkan busa (sebenarnya lebih tepat disebut buih) yang tidak begitu tebal. So, don’t expect your traditional bubbly cleanser. Produk ini tidak mengandung SLS, which is perfect for me, karena untuk langkah double cleansing saya sekarang, saya sedang menghindari produk yang mengandung SLS.

Sunday Riley Ceramic Slip

Dikemas dalam botol bertutup pompa hingga memudahkan sekali untuk saya menggunakan produk ini di pagi hari pada saat saya sedang ‘ribet’ mandi. Biasanya, saya mencuci wajah saya di langkah terakhir pada saat mandi. Jadi agak malas kalau produk yang digunakan menggunakan tutup yang diputar. Messy!

Produknya sendiri berwarna sedikit kehijauan dan, yang saya sangat sukai, baunya segar dan citrusy. Tidak heran mengingat produk ini kaya akan vitamin C. Biasanya saya akan meratakan produk ini di wajah yang agak sedikit lembap setelah first cleansing dan sedikit dikeringkan agar Ceramic Slip sedikit berbusa sambil memijatnya ke seluruh wajah. I really take my time massaging it all over my fave because I enjoy the scent very much. Setelah itu, baru saya bilas dengan air hangat.

French Clay sebagai kandungan utamanya berfungsi untuk ‘mengencangkan’ pori-pori, membersihkan kulit, dan juga memberikan vitamin yang diperlukan kulit. Jadi, tidak heran, sih, begitu membilas bersih wajah saya, wajah terasa kesat sekali – yah, mirip permukaan piring kalau habis dicuci pakai Sunlight lah :p. Nah, sebenarnya kandungan French Clay ini lebih tepat digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan memang Ceramic Slip ini dianjurkan dipakai untuk mereka yang memiliki kulit normal dan berminyak. French Clay akan membantu mengangkat sebum berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering-kerontang. Sementara itu, kulit kering lebih disarankan untuk memakai Charisma Creme Cleanser. Tapi, dasar saya ‘bandel’ dan kadung penasaran karena produk ini mendapatkan banyak ulasan bagus, maka saya mencobanya terlebih dahulu.

Untuk kulit saya yang kering saja, saya tidak merasakan produk ini membuat kulit saya kering dan kencang. Tapi memang tidak meninggalkan perasaan lembap di kulit, which I would love to have on my dry skin after cleansing. Meskipun begitu, saya benar-benar menyukai wanginya dan perasaan bersih yang ditinggalkan sehabis memakai produk ini.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan vitamin C, yang membantu untuk eksfoliasi harian, spots dan brightening, jadi cocok dikombinasikan dengan brightening skincare saya. Kandungan lain yang ada dalam produk ini adalah lada hitam yang membantu sirkulasi sel dengan natural warming sensation-nya. Sedangkan kandungan sandalwood berfungsi sebagai anti-mikroba, anti-inflamasi, dan mengatasi kulit sensitif. Cocok juga, lho, digunakan untuk kulit eczema.

It may not be a cheap product, harganya USD 45 untuk 125 ml. Banyak produk pembersih yang lebih murah dari ini. Tapi dengan kombinasi wangi seperti ini dan juga kemampuannya untuk membersihkan secara menyeluruh, it’s worth the price. Selain itu, saya melihat pembersihan adalah langkah pertama untuk kulit yang sehat. So, why not splurge? Actually, I’d splurge every chance I get for skincare.