Bebas Pilih Warna Eyeshadow Dengan Inglot Freedom System Palette

Para pecinta produk kecantikan di Indonesia, pasti ada masanya, ya, iri dengan negara tetangga. Sudah maklum kalau di Indonesia masih banyak brand yang belum tersedia. Untungnya, sekarang semakin banyak online shop yang menyediakan berbagai macam produk (apalagi cukup banyak juga ready stock-nya!) yang membuat akses untuk membeli produk tersebut lebih mudah.  Inglot menjadi salah satu brand yang menarik perhatian saya sejak melihat beberapa beauty guru di YouTube memakai beberapa produk Inglot. Dhany sudah pernah menulis artikel tentang obsesi barunya akan Inglot di artikel ini, dan lipstick Inglot #126 disebutnya beberapa kali sebagai salah satu produk makeup terfavoritnya.

Berbeda dengan Dhany, saya lebih tertarik dengan eyeshadow-nya. Inglot memiliki Freedom System yang memudahkan kita untuk memilih warna-warna yang diinginkan untuk eyeshadow, concealer, bedak, blush, eyebrow powder, eyebrow wax, dan lipstick. Saya dan Shella masing-masing memilih Freedom System Palette 5 di The Beauty Looks. Kami memilih sendiri warna eyeshadow yang diinginkan dan bisa ditebak, ‘kan, mana palette Shella dan yang mana palette saya?

Inglot eyeshadow - femaledaily

Pada dasarnya, kita tinggal memilih palette kosong yang diinginkan.  Ada yang isi satu, isi tiga, isi lima, isi sepuluh, sampai lebih banyak lagi yang biasanya digunakan oleh makeup artist. Saya dan Shella sama-sama merasa cukup dengan palette isi lima untuk pemakaian sehari-hari. Lalu setelah memutuskan palette mana yang dipilih, kita bisa memilih eyeshadow yang dikemas secara terpisah. It was fun. Ada keseruan tersendiri saat memasang eyeshadow itu ke dalam palette (or is it just me?).  Inglot Freedom System Palette memang otomatis mengingatkan saya dengan M.A.C, sama-sama menyediakan palette kosong dan pilihan warnanya banyak.

Inglot eyeshadow - femaledaily

Berbeda dengan kemasan palette pada umumnya, Freedom System Palette memiliki magnet di keempat sudutnya. Saya, sih, tidak menemukan kesulitan untuk membuka-tutup palette ini.  Dibawa bepergian pun kokoh dan tidak terbuka dengan sendirinya, jadi bisa saya simpulkan aman ditaruh di dalam tas atau koper sekalipun. 

Nah, ini warna-warna yang saya pilih:

  • Rainbow Double Sparkle 122
  • Matte 350
  • Matte 390
  • Shine 153
  • Rainbow Matte 120

Dari foto, tiga warna di tengah terlihat seperti putih, ya? Tapi setelah di-swatch terlihat bedanya. Jika dibandingkan, Rainbow Double Sparkle 122 dan Rainbow Matte 120 berada di posisi lebih bawah dibandingkan tiga lainnya. Saya butuh beberapa layer agar warna yang terlihat di palette muncul di kelopak mata. Rainbow Matte cukup memuaskan, namun saya butuh beberapa layer agar warnanya terlihat lebih nyata. Sedangkan untuk Matte 350, Matte 390, dan Shine 153, saya sangat puas dan suka sekali dengan kualitas dan pigmentasi ketiga warnanya. Tanpa eyeprimer pun sudah bagus, dan tahan seharian.

swatchesKiri ke kanan: Rainbow Double Sparkle 122 (tiga warna paling kiri), Matte 350, Matte 390, Shine 153, dan Rainbow Matte 120 (tiga warna paling kanan).

Baca halaman berikutnya untuk melihat swatch warna-warna pilihan Shella >>