Best of 2013: Produk Makeup Pilihan Editor Kami

Sudah baca skincare pilihan editor kami di tahun 2013?  Nah, kali ini giliran produk makeup. Ada berapa banyak makeup yang dibeli tahun lalu? Sebagian besar dari editor kami tentunya cukup sering membeli dan mencoba makeup, tapi dari sekian produk makeup tentunya pasti ada yang paling menonjol dan sering kita pakai dari antara yang lainnya.  Di post kali ini, baca testimonial editor kami tentang produk makeup terbaik yang mereka beli di tahun 2013 yang juga menjadi favorit mereka sepanjang tahun.

GrissUrban Decay Revolution Lipstick in Fiend

Punya bibir kering terkadang membuat sedikit khawatir setiap kali mau beli lipstick baru, karena lipstick yang katanya creamy belum tentu terlihat bagus di bibir saya kalau formulanya nggak cocok dengan apa yang saya butuhkan.  Begitu tahu Urban Decay punya line baru untuk lipsticknya, saya langsung penasaran coba dan beli dua warna yang bisa saya pakai sehari-hari ke kantor atau pun untuk acara yang lebih spesial.  Warna Fiend ini dideskripsikan sebagai muted rose, ya terlihat seperti medium pink, dan color payoff-nya bagus sekali, sekali usap di bibir sudah cukup.  Saya juga suka banget sama formulanya! Creamy tapi nggak sampai bikin bibir terasa lengket, bahkan terasa seperti bibir jadi cukup lembap sehingga nggak perlu pakai lipbalm sebelumnya pun nggak jadi masalah.  Tahan lama, dan sama sekali nggak bikin bibir kering. Pasti beli warna lainnya di 2014 :)

Hanzky – Flawless Definition Mascara from BareMinerals

Kayanya baru sekali ini punya maskara favorit yang sampai bikin nggak mau melihat yang lain lagi. Truly my HG mascara, deh. Benar-benar bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal, lebih panjang dan lebih lentik. Brush/aplikatornya juga kecil, tipis dan tajam-tajam jadi sangat precise ketika mengaplikasikannya. Dijamin nggak akan menggumpal. Tapi memang ketika membersihkan agak PR sih ya, mesti berkali-kali supaya bisa bersih total.

Affi – Make Up For Ever Aqua Eyes in 24L

Pas ditanya apa best buy produk makeup selama 2013 saya baru sadar bahwa selama tahun ini saya jarang banget beli makeup! Kok bisa? Kebetulan saya lagi ada di fase makeup natural, effortless, barely there yang berlangsung sepanjang tahun, jadi makeup yang saya pakai nggak jauh dari warna-warna natural dan somehow nggak terlalu napsu beli produk warna warni seperti dulu. Nah, dari sedikit produk yang saya beli, yang saya cinta mati dan pakai tiap hari adalah Make Up For Ever Aqua Eyes in 24L. Eyeliner pencil ini warnanya taupe jadi setiap hari saya pakai sebagai pensil alis karena hasilnya jadi natural banget. Tapi tentunya pensil ini juga saya pakai sebagai eyeliner, dan saya suka banget sama hasilnya. It gives definition and depth to the eyes in a very subtle way. Terus teksturnya creamy jadi gampang di-blend dan karena waterproof, setelah dipakai nggak akan smudge sama sekali. I’ve repurchased twice and will keep on repurchasing!

Nopai – La Mer The Powder


Karena setiap hari saya selalu memakai foundation atau BB Cream dan kadang ditambah concealer, yang saya perlukan biasanya hanya finishing powder. Saya malah kurang suka bedak yang coverage-nya tebal. Teksturnya sangat ringan, coverage-nya tidak tebal, tapi saat diaplikasikan tetap kelihatan di muka, efeknya semi-matte dan glowy. Saya termasuk orang yang jarang touch up, palingan hanya memakai kertas minyak saja kalau banyak di ruang tidak ber-AC dan tidak perlu bedak lagi, karena oil control-nya bagus sekali. Bahkan setelah pemakaian 2-3 jam, efek di wajah lebih glowy dan natural. Packaging-nya sangat besar dan dilengkapi dengan puff-nya, tapi saya tidak pernah memakai puff-nya, selalu memakai brush. Karena packaging-nya yang besar, saya selalu memindahkan ke tempat lebih kecil untuk pemakaian kira-kira 7-10 hari. Sayangnya La Mer Indonesia tidak menjual powder ini, jadi saya selalu beli di Hong Kong, atau kalau ada yang dititipi dari US :) Saya sudah memakai produk ini lebih dari 2 tahun dan selalu beli lagi walaiu sedang mencoba bedak yang lain.

DhanyInglot Lipstick #126

Saya benar-benar suka dengan lipstick merah, dan ke mana pun saya pergi, saya pasti membawa setidaknya satu lipstik merah.  Belakangan ini lipstick merah yang selalu saya bawa adalah favorit saya di sepanjang tahun 2013 ini: Inglot Lipstick #126. This is a moisturizing semi-matte that wears off into a beautiful matte after a few hours of wear. Pigmentasi warnanya bagus sekali,  warna merah yang undertone-nya biru dan tahan lama bahkan setelah dipakai makan dan minum.  Lipstick merah juga bisa membantu untuk membuat mood saya membaik, jadi setiap kali saya butuh mood booster, I just swipe a few layers of this shade on and suddenly I feel like Beyonce ;)

Anggita – Catrice Defining Blush in 030 Love and Peach

Sudah lama pengen blush peach atau orange, tapi maju mundur mau beli merek lain yang harganya agak premium. Begitu ada kesempatan beli ini, nggak pakai mikir karena harganya lebih murah (sekitar 4 euro). Ternyata, warnanya benar-benar peach sesuai harapan, blend-nya juga gampang banget. Sekarang jadi blush andalan tiap hari karena gampang dipakai dan hasilnya bisa natural blush. Love it! Kalau ingat harganya, jadi nyesel nggak sekalian beli beberapa warna.

Ketupatkartini – Laneige Snow BB Soothing Cushion

Sudah lama ingin bisa pake makeup yang bisa bikin kulit dewy, halus dan no makeup look. Sempat beranggapan kalo tampilan dewy dan lembab gitu cuma cocok untuk yang berkulit putih. Mengingat tone kulit saya medium-sawo matang, beberapa kali coba produk lain, malah keliatannya jadi terlalu shiny (berminyak). Ketemu produk ini bener-bener terpengaruh iklannya, yang katanya new concept of BB cream. And surprisingly, it works for me. Saya pakai tipis-tipis dengan puffnya. Hasilnya, kulit wajah saya tampak lebih cerah dan halus, merata, dewy dan kelihatan segar, no makeup look. Wajah tetap terlihat segar setelah beberapa jam. Shadenya juga tidak greyish seperti produk BB Korea lainnya. Produk ini juga mempersingkat waktu berdandan, untuk sehari-hari walau tanpa setting powder, it’s already set.

Pablohoney – Burberry Light Glow Natural Blush

I knew it was love at first sight, but I didn’t know that I’d be on a quest of collecting them all. Sejauh ini, Burberry Light Glow Natural Blush adalah blush favorit saya, dari sisi formula dan juga teksturnya. Kualitasnya yang bagus konsisten di semua warna yang saya miliki sejauh ini, mudah di-blend dengan minimum effort, dan warnanya tahan sepanjang hari.  Packaging-nya juga sangan chic dan brush-nya juga sangat lembut dan bisa dipakai dengan baik untuk mengaplikasikan blush ini.  Saya menikmati waktu saya untuk mengerti setiap warna sebelum membeli warna baru.  It simply proves how much I love them that I don’t want them to be just passersby in my makeup routine. Beberapa warna blush yang saya miliki lengkap dengan swatch-nya bisa dilihat di link ini.

What was your best makeup buy in 2013?